Tips Diet yang Baik dari dr. Muhammad Anwar Irzan

Tips Diet yang Baik dari dr. Muhammad Anwar Irzan

Metroterkini.com - Menurut konsulasi kesehatan dengan dr. Muhammad Anwar Irzan yang dikutip dari Klikdokter, untuk diet, yang baik harus dilakukan adalah mengurangi jumlah kalori dalam sehari.

Selanjutnya tetap usahakan makan 3x sehari hanya saja porsinya yang diatur sesuai dengan kebutuhan kalori Anda. Setiap kali Anda makan ada unsur kabohidrat (roti gandum, kentang), hindari makanan gorengan, minuman dan makanan yang terlalu manis, garam, konsumsi banyak air putih.

"Perbanyak makan lauk dengan ikan, dan perbanyak sayur dan buah, hindari makanan dari kaleng atau fast food (sosis, kentang goreng, nugget)," jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskannya hindari jajanan manis (bila lapar, dapat pilih snack berupa buah atau sayur yang manis). Cobalah agar makan pagi Anda selalu disertai oleh buah yang manis. Untuk malam hari hindari makanan yang terlalu besar porsinya.

Diet apalagi untuk menurunkan berat badan membutuhkan waktu, kesabaran, dan kedisiplinan. Namun jika Anda melakukannya dengan sepenuh hati dan tepat, maka akan membuahkan hasil seperti apa yang Anda impikan.

"Apabila susah melakukan diet sendiri, Anda dapat minta bantuan Dokter Spesialis Gizi untuk mengatur kebutuhan nutrisi Anda, semoga dapat bermanfaat," tutup tulisannya. [***]

Berita Lainnya

Index