Tidak Disangka-sangka, Nanas Muda Ternyata Bisa Cegah Kehamilan

Tidak Disangka-sangka, Nanas Muda Ternyata Bisa Cegah Kehamilan

Metroterkini.com - BANYAK pasangan mengidamkan momongan, namun belum beruntung untuk bisa mendapatkannya. Ada beberapa cara untuk mendapatkan momongan, tapi yag mungkin Anda tidak sadari adalah ada juga beberapa makanan dan minuman yang dapat menurunkan kemungkinan kehamilan.

Meski tidak efektif untuk mencegah kehamilan, tapi mengonsumsi makanan tertentu dapat memengaruhi kesuburan dan membuat kehamilan tertunda. Berikut ulansannya seperti dilansir dari Times of India.

Makanan Tinggi Gula
Mengonsumsi makanan kaya gula seperti permen dan kue dapat meningkatkan gula darah dan mengganggu keseimbangan hormon insulin sehingga mempengaruhi dan dapat menunda ovulasi pada wanita dan produksi sperma pada pria. 

Pepaya
Buah pepaya dianggap sebagai makanan pencegah kehamilan. Biji pepaya dipercaya sebagai alat kontrasepsi alami karena ekstrak pepaya dapat menurunkan motilitas (pergerakan sperma) sehingga dapat menurunkan kualitas sperma pria sehingga dapat mempengaruhi peluang kehamilan kecil. 

Selain itu, pepaya mengandung karoten yang diketahui dapat meningkatkan aktivitas hormon estrogen sehingga membantu memperlancar siklus menstruasi yang tidak teratur.

Nanas
Nanas mengandung bromelain yang mengganggu keseimbangan protein tubuh sehingga menimbulkan keluhan kram perut bahkan pendarahan bila dikonsumsi berlebihan. Namun efektivitas buah nanas, khususnya nanas muda, dalam menunda kehamilan juga memerlukan penelitian lebih lanjut. 

Jahe
Meminum air rebusan jahe dapat memperlancar siklus menstruasi. Selain itu, bahan alami ini juga memiliki sifat antioksidan yang mampu meredakan kram atau gejala lain yang terjadi saat menstruasi.

Kunyit
Kunyit diketahui mengandung senyawa yang memiliki efek serupa dengan hormon estrogen, yaitu dapat membantu membuat menstruasi lebih teratur. Selain itu, kunyit juga mengandung kurkumin yang memiliki sifat anti inflamasi sehingga dapat membantu mengatasi masalah menstruasi.

Selain makanan, konsumsi minuman berkafein berlebihan seperti kopi, teh, minuman berenergi dapat mengganggu kesuburan wanita dan mempengaruhi motilitas sperma pria. Oleh karena itu, hindari makanan dan minuman tersebut saat Anda sedang dalam jadwal kehamilan.**

Berita Lainnya

Index