PDI-Perjuangn Usung Kader Sendiri di Pilwako Pekanbaru

PDI-Perjuangn Usung Kader Sendiri di Pilwako Pekanbaru

Metroterkini.com – Meski masih menunggu dari DPP namun DPC PDI-P Kota Pekanbaru akan mengusung kader sendiri yakni, Kharisman Risanda pada Pilwako Kota Pekanbaru pada 27 November mendatang. Soal posisi nomor 1 atau 2, masih fleksibel.

“Yang kita usulkan Kharisman Risanda. Kita menunggu dari DPP,” ucap ketua DPC PDI-P Kota Pekanbaru Robin Hutagalung saat dikonfirmasi mengenai Calon Kepala Daerah (Cakada) yang akan diusung partainya, Kamis (25/7/2024).

Ketua Komisi V DPRD Riau itu menjelaskan, untuk mengusung wali kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru setidaknya harus memiliki 10 kursi di DPRD Kota Pekanbaru. Sementara PDIP sendiri baru memiliki 7 kursi pada Pemilu Februari lalu.

Terkait hal itu, DPC PDIP Kota Pekanbaru harus bekerjasama dengan partai lain. Saat ditanya partai mana saja yang sudah diajak kerjasama sejauh ini, Robin mengatakan semua partai, namun sampai sekarang belum.

“Belum bisa kita sampaikan itu, komunikasi-komunikasi politik masih berjalan. Nantilah kita tunggu saja nanti kalau sudah ada. Tunggu saja kalau sudah final dengan partai lain sekaligus dengan calonnya, baru kita umumkan. Kalau sekarang masih penjajakan,” ucap Robin saat didesak.

Ia mengatakan, yang namanya penjajakan belum bisa dipublikasikan. Untuk membangun komunikasi politik itu terang Robin, sifatnya rahasia.

Saat ditanya posisi yang diusung PDI-P (Kharisman, red) apakah nomor 1 atau 2, Robin mengatakan fleksibel saja. Alasannya semua partai pasti mengusung nomor 1. Tapi diperjalanan kita lihat nanti pungkasnya.

Sementara itu, jajaran pengurus dan kader DPC PDIP Kota Pekanbaru, sepakat mengusung Kharisman Risanda sebagai calon wali kota dalam ajang Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Kota Pekanbaru tahun 2024.

Deklarasi dukungan tersebut digelar dalam pertemuan di Raja Coffie Premium di Jalan Arifin Ahmad Pelkanbaru, Sabtu (8/6/2024).

Hadir dalam deklarasi itu segenap pengurus DPC PDIP Pekanbaru. Di antaranya Sekretaris Dicky Suryadi Khusaini, Bendahara Irwan, Ketua Fraksi PDIP di DPRD Pekanbaru Viktor Parulian, mantan anggota Dewan David Silaban dan Ketua Bidang Hukum Hendra Marpaung. Selain itu, ikut hadir jajaran Ketua PAC PDIP se-Kota Pekanbaru serta Kharisman Risanda sendiri.

Ketua tim penjaringan Pilwako yang juga Bendahara DPC PDIP Pekanbaru Irwansyah mengatakan, seluruh jajaran DPC PDIP Pekanbaru sepakat untuk mengusung Kharisman Risanda untuk berlayar di Pilwako Kota Pekanbaru tahun 2024.

“Seiring dengan itu, kami juga akan berupaya melakukan komunikasi dengan DPD hingga DPP untuk memberikan rekomendasi dukungan kepada sosok yang kita usung,” terangnya. [**]

Berita Lainnya

Index