45 Menit Tanpa Denyut Nadi, Wanita Masih Hidup

45 Menit Tanpa Denyut Nadi, Wanita Masih Hidup

Metroterkini.com - Bertahan hidup selama 45 menit tanpa denyut nadi, kini seorang ibu di Florida dapat pulang ke rumah dan merawat bayinya. Wanita tersebut mengalami komplikasi setelah melakukan operasi sesar kelahiran.

Di lansir HuffingtonPost, seorang juru bicara untuk Rumah Sakit Boca Raton Regional kepada The Associated Press pada Minggu (11/09) bahwa tim medis menghabiskan waktu selama tiga jam untuk mencoba menghidupkan kembali wanita tersebut.

Juru bicara Thimas Chakurda mengatakan bahwa para dokter bersiap-siap untuk menyatakan kematiannya ketika tanda pada monitor menunjukkan detak jantung. Meskipun wanita tersebut tanpa denyut nadi selama 45 menit, ia tidak mengalami cedera otak selama 23 September lalu.

“Dia pada dasarnya secara spontan hidup kembali saat kami hendak mengumumkan kematiannya,” kata Thomas. Dokter juga sudah memanggil keluarganya ke ruang operasi dan mengatakan kepada mereka bahwa tidak ada lagi yang bisa dilakukan kepada wanita 40 tahun bernama Ruby Graupera-Cassimiro itu.

Graupera-Cassimiro melahirkan seorang putri yang sehat sebelum cairan ketuban memasuki aliran darah dan hatinya dan menciptakan ruang hampa, sehingga menghentikan sirkulasi. Dokter mengatakan bahwa kondisi tersebut sering berakibat fatal.

Chakurda mengatakan kelangsungan hidup wanita itu adalah kisah dua keajaiban, yaitu kembali hidup dan fakta bahwa ia selamat tanpa kerusakan otak yang serius. Pihak dokter pun tidak memiliki penjelasan atas kesadaran wanita itu, dan Chakurda mengatakan bahwa kasus ini salah satu dari “takdir Ilahi”. [drm]

Berita Lainnya

Index