DPRD Rohul Gelar Paripurna Pelantikan PAW Dari Partai PAN

Metroterkini.com - DPRD Kabupaten Rokan Hulu lakukan Rapat Sidang Paripurna dalam rangka Pengambilan Sumpah Jabatan Penggantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu sisa masa jabatan 2019 ā€“ 2024 dari Partai Amanat Nasional (PAN), di Aula Sidang Paripurna DPRD Rohul, Senin (27/2/2023).

Rapat Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Rohul Novli Wanda Ade Putra,ST,M.Si, didampingi Wakil Ketua Nono Patria Pratama yang dihadiri langsung Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan serta Beberapa Anggota DPRD Rokan Hulu.

Ketua DPRD Rokan Hulu Novli Wanda Ade Putra melalui Sekretaris Dewan membacakan dasar dilakukannya PAW anggota DPRD Rohul Fraksi PAN dimana berdasarkan Keputusan Gubernur Riau dijelaskan atas dasar SK No 219/II/2023 tentang peresmian pemberhentian atas nama Darwin dan Peresmian pengangkatan anggota DPRD atas nama Abu Bakar.

Dimana PAW yang diberikan kepada H.Abu Bakar ini dilakukan atas Meninggalnya H.Darwin yang masih menjabat sebagai anggota DPRD Rohul dari Fraksi PAN di sisa Jabatan 2019 ā€“ 2024.

Setelah dibacakannya SK dari Gubernur Riau tersebut maka Ketua DPRD Rohul melakukan Pelantikan dan pengambilan Sumpah sekaligus menyerahkan SK jabatan anggota DPRD Rohul kepada H.Abu Bakar.

Selanjutnya, Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan pada kesempatan tersebut mengucapkan ucapan selamat bertugas kepada H.Abu Bakar semoga amanah dalam menjalankan tugas serta ucapan terimakasih kepada H.Darwin yang telah menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin dan segala pengabdian serta jasa jasa selama menjabat menjadi anggota DPRD Rohul yang telah dilakukan bisa menjadi amal ibadah.

Disela sambutannya pada kesempatan tersebut juga, Wakil Bupati Rokan Hulu mengajak seluruh yang hadir pada Paripurna PAW ini untuk bersama sama membacakan Surah Alfatiha guna menolong Almarhum H.Darwin yang telah dulu menghadap kepada Allah SWT.

Usai pelaksanaan Paripurna, Ketua DPRD Rohul Novli Wanda Ade Putra,ST,M.Si kepada media menjelaskan agenda yang dilakukan ini yang mana kurang lebih sekitar 4 bulan terjadinya kekosongan pada anggota DPRD Rohul akibat karena meninggal Dunia yakni H.Darwin dan pada saat ini dilakukan pelantikan dan Pengambilan Sumpah jabatan penggantinya yakni H.Abu Bakar.

Dengan kembalinya penuh keanggotaan di DPRD Rohul tentu dalam melaksanakan kerja kerja di kelembagaan bisa optimal kembali, dirinya berharap dengan kedatangan H.Abu Bakar ini yang juga pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Rohul bisa memberikan warna dan dedikasinya bagi lembaga demi kepentingan rakyat dan masyarakat di Rokan Hulu.

Sementara bagi posisi H.Abu Bakar akan menduduki posisi semestinya dimana posisi H.Darwin sebelumnya yakni di Komisi 1Vā€ tutup Wanda. [Galeri/DPRD Rohul]

Ketua DPRD Rohul, Novliwanda Ade Putra (kanan) serahkan SK PAW kepada H. Abu Bakar (kiri) dari Partai PAN

Pidato Wabup Rohul, H. Indra Gunawan dalam Sidang Paripurna PAW Anggota DPRD Rohul 

Pengambilan Sumpah Jabatan Abu Bakar sebagai anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu  

Suasana di Gedung DPRD Rohul dalam Sidang Paripurna PAW Anggota dewan 

Wabup H. Indra Gunawan, H. Abu Bakar (PAW), Ketua DPRD Novliwanda Ade Putradan Wakil Ketua Nono Patria

Sesi foto bersama keluarga besar DPRD Rohul usai Sidang Paripurna PAW Anggota dewan