Kejari Tembilahan Periksa BKCB Inhil

Kejari Tembilahan Periksa BKCB Inhil
TEMBILAHAN, [metroterkini.com] - Terungkapnya sejumlah kasus dugaan tindak pidana korupsi di Inhil sekarang ini, sudah sepatutnya Kejaksaan Negeri Tembilahan mendapatkan sebuah Apresiasi, Baru - baru ini Kejaksaan Negeri Tembilahan juga telah melakukan pemeriksaan terhadap sebanyak 20 saksi Dugaan korupsi di Badan Kependudukan Catatan Sipil dan Keluarga Berencana (BKCKB) Inhil sebesar 125 Juta.

Kini Statusnya telah di naikkan dari penyelidikan, kepenyidikan namun belum satupun yang di tetapkan sebagai tersangka karena masih dalam proses pemeriksaan awal. Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Tembilahan, Ferziansyah Sesunan SH melalui Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasipidsus), Hendri Antoro SH (22/10), setelah jaksa melakukan penyelidikan terhadap Badan Kependudukan Catatan Sipil dan Keluarga Berencana (BKCKB) Inhil, didapat bukti dan keterangan kuat disana telah memenuhi unsur pidana korupsi.

"Hingga kini kita telah melakukan pemeriksaan terhadap 20 saksi yang salah satunya juga adalah merupakan Kepala BKCKB Inhil. Namun sejauh ini belum ada yang kita tetapkan sebagai tersangka karena kan ini masih dalam proses pemeriksaan awal," Ungkap Hendri kepada metroterkini diruang kerjanya.

Menurut Hendri, Kasus ini terungkap berdasarkan temuan adanya penggunaan keuangan kas BKCKB Inhil sebesar Rp 125 juta, yakni dana pendukung Asuransi Kematian Tahun 2006, dan setelah di kumpulkan bukti-bukti serta keterangan dari sejumlah saksi, dapat disimpulkan bahwa telah terjadi unsur pidana korupsi yang telah merugikan Negara.***/mtc/lol

Berita Lainnya

Index