Siri di Apple TV Akan Meluncur ke Pasaran Juni Mendatang

Siri di Apple TV Akan Meluncur ke Pasaran Juni Mendatang

Metroterkini.com - Apple diperkirakan akan mengumumkan update Apple TV pada hajatan tahunannya, Worldwide Developers Conference. Sang pembesut iPhone akan membenamkan sejumlah fitur baru di Apple TV, salah satunya Siri.

Seperti dilansir Telegraph, Senin (23/3/15), Apple TV disebut-sebut akan punya desain dan OS terbaru. Update OS memungkinkan TV bisa 'mengobrol' melalui asisten virtual Siri.

Selain itu, akan ada juga Homekit yang memungkinkan pengguna mengontrol perlengkapan rumah, misalnya menyalakan atau menghidupkan lampu dan mengatur pendingin ruangan melalui aplikasi. Dengan demikian, Apple TV pun akan menjadi bagian dari perangkat pendukung smart home alias rumah pintar.

Namun seperti biasanya, Apple menolak mengomentari berbagai rumor dan spekulasi. Jadi untuk memastikan fitur baru apa saja yang akan disajikan di Apple TV, publik harus menantikan WWDC yang berlangsung Juni mendatang.

Meski penjualan Apple TV tak semeriah produk Apple lainnya, sang CEO Tim Cook sepertinya masih berharap produk ini unjuk gigi. Sejak akhir tahun lalu, Cook memang sudah dikabarkan akan mengubah konsep Apple TV, dari sebelumnya hanya set-top box, menjadi box untuk streaming layanan digital.

Cook sendiri mengaku dari total keuntungan yang didapakan oleh Apple, margin dari Apple TV tidak terlalu signifikan. Justru pendapatan lebih tinggi didapatkan dari penjualan konten. Ini pula yang mendasari mengapa Apple TV perlu berubah dari sekedar set-top box. [dtN]

Berita Lainnya

Index