Pj Gubri Marah, Kadisdik Riau Tak Hadir saat Upacara Hardiknas

Pj Gubri Marah, Kadisdik Riau Tak Hadir saat Upacara Hardiknas

Metroterkini.com - Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Provinsi Riau yang digelar di halaman Balai Serindit, Gedung Daerah Provinsi Riau berjalan dengan lancar dan khidmat, Kamis (2/4/2024).

Namun anehnya, peringatan Hardiknas tingkat provinsi tersebut tidak dihadiri Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau Tengku Fauzan Tambusai. Padahal kegiatan itu dipimpin langsung Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto dan dihadiri Pj Sekdaprov Riau Indra, serta Forkopimda Riau.

Pj Gubri saat dikonfirmasi tersebut mengatakan, jika ia tidak mengetahui kenapa Kepala Disdik Riau tidak hadir dalam peringatan Hardiknas tingkat provinsi Riau.

"Iya tadi saya melihat dia tidak hadir, masa dia yang punya kegiatan tidak hadir. Saya tidak tahu dimana beliau karena tidak ada lapor. Mungkin dia keluar kota atau bagaimana," kata Pj Gubri, Kamis (2/4/2024).

Karena itu, Pj Gubri meminta Pj Sekdaprov Riau untuk mengecek Kepala Disdik Provinsi Riau yang tidak hadir dalam upacara peringatan Hardiknas 2024.

"Tadi saya sudah perintah ke pak Sekda tanyakan kenapa Kepala Dinas Pendidikan Riau tidak hadir," sebutnya.

Ditanya apakah nanti akan diberikan sanksi kerana tidak hadir dalam upacara Hardiknas dan tidak melapor, Pj Gubri menyatakan kalau sanksi belum, harus ditanya dulu alasan tidak hadir apa.

"Nanti kita tunggu dulu alasannya dari pak Sekda. Apakah sengaja tidak masuk atau sedang sakit kita denger dulu laporan pak Sekda. Kalau ternyata melanggar aturan kedisiplinan, kita serahkan Inspektorat Riau untuk memeriksa," tukasnya.**

 

Berita Lainnya

Index