Usai Jadi WNI, Maarten Paes Targetkan Indonesia Lolos Piala Dunia

Usai Jadi WNI, Maarten Paes Targetkan Indonesia Lolos Piala Dunia

Metroterkini.com - Kiper FC Dallas Maarten Paes resmi jadi Warga Negara Indonesia dan siap membela Timnas Indonesia. Ia pun menargetkan membawa Indonesia lolos Piala Dunia 2026.

Paes diambil sumpah sebagai WNI, Selasa (30/4/2024) di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI Jakarta, dipimpin Kepala Kantor Wilayah R. Andika Dwi Prasetya.

Pesepakbola kelahiran Nijmegen, Belanda, pada 14 Mei 1998 tersebut berharap bisa membela Indonesia pada laga kualifikasi Juni mendatang dan membawa Indonesia lolos piala dunia.

"Semuanya sudah jelas untuk Juni nanti (Kualifikasi Piala Dunia 2026). Saya rasa bangsa ini layak untuk berada di Piala Dunia, dan itu adalah target utama saya, dan bermain sebanyak mungkin," kata Paes dilansir detikSport dari situs resmi PSSI.

Tak hanya bisa membela Timnas Indonesia, Paes juga ingin menjadi contoh bagi para pemain muda Indonesia.

"Serta memberikan dampak (bagi timnas) di dalam dan di luar lapangan. Karena saya juga ingin menjadi contoh (teladan) bagi generasi yang lebih muda," sambungnya.

Ia juga menyebut Indonesia punya suporter yang luar biasa. Dirinya juga mengaku turut mendukung Timnas Indonesia U-23 yang tengah tampil pada Piala Asia U-23 di Qatar.

"Para penggemar di Indonesia sangat luar biasa. Mereka orang-orang paling loyal yang saya tahu, dan mereka orang-orang yang penuh dengan semangat. Bisa dilihat, di Piala Asia U-23 saat ini, bagaimana mereka memberikan dukungan kepada timnas, bahkan hingga di luar stadion," tukas Maarten Paes.**

 

 

Berita Lainnya

Index