Banyak Manfaat dari Sayur Kecipir Baik bagi Kesehatan Tubuh

Banyak Manfaat dari Sayur Kecipir Baik bagi Kesehatan Tubuh

Metroterkini.com - Psophocarpus tetragonolobus adalah nama ilmiah dari kecipir. Sayur ini dikenal akan tingginya kandungan nutrisi serta memberikan sejumlah kegunaaan bagi kesehatan. Anda ingin tahu apa saja manfaat dari kecipir? Yuk baca ulasan yang sudah di rangkum oleh kabardunia.com.

1. Rendah kalori
Kecipir merupakan tipe sayuran yang terkenal rendah kalori. karena setiap 100 gram kecipir hanya mengandung kurang lebih 49 kalori. dan bagi anda yang saat ini sedang menjalani diet, anda bisa memilih untuk menyantap berbagai olahan dari kecipir sebagai menu makan harian Anda.

2. Kaya vitamin C
Kecipir juga sarat akan kandungan vitamin C, yang menolong dalam memperkuat daya tahan serta sistem kekebalan dalam tubuh serta juga bisa menolong dalam melawan infeksi. Sayur ini juga bisa menolong dalam menjaga elastisitas pembuluh darah serta bisa melindungi tubuh anda dari kanker.

3. Mineral serta vitamin
Kecipir juga mengandung tidak sedikit mineral penting, semacam halnya zat besi, tembaga, mangan, fosfor, kalsium, magnesium. Sayur ini pun juga mengandung tidak sedikit vitamin A, yang tak lain adalah antioksidan yang cukup kuat, yang dapat mencegah terjadinya kerusakan DNA.

Tidak hanya itu saja. Sayur ini pun juga mengandung tidak sedikit vitamin B. Vitamin tersebut bisa menambah dari vitalitas, menenangkan suasana hati, serta energi.

4. Sumber folat
Kecipir juga adalah sumber makanan yang terkenal kaya folat, dimana folat merupakan komponen penting yang dibutuhkan untuk sintesis DNA serta dalam pembelahan sel. Folat merupakan salah satu nutrisi yang diperlukan selagi masa kehamilan, yang bisa menolong dalam mencegah terjadinya cacat tabung saraf yang terjadi pada bayi yang baru saja lahir.

5. Kaya lemak baik
Tidak semua lemak kurang baik bagi kesehatan. Kecipir pun mengandung beberapa macam lemak jenuh, baik mono lemak jenuh, serta lemak tidak jenuh ganda, yang dimana semuanya bisa bekerja sama dalam menyehatkan tubuh.

6. Sumber kalsium
Kecipir kaya akan kandungan kalsium serta fosfor. Sayur ini pun menolong dalam hal membangun tulang yang kuat serta juga dapat menolong dalam menghasilkan energi untuk mereka yang sedang sakit serta lemas.[kbd]

Berita Lainnya

Index