Mengenak Sifat dan Karakter Manusia dari Hari Lahirnya

Mengenak Sifat dan Karakter Manusia dari Hari Lahirnya

Metroterkini.com - Tak hanya dengan tanggal lahir, kita dapat mengetahui sifat atau karakter. Tapi dengan hari dimana seseorang dilahirkan, maka sifat atau karakternya dapat diprediksi.

Ditambah setiap manusia memiliki kepribadian yang berbeda-beda, namun pasti ada kemiripan antara yang satu dengan yang lain. Walaupun tidak dapat sama persis.

Hal ini dikarenakan banyak orang yang percaya jika sifat atau karakter manusia itu dipengaruhi oleh banyak faktor. Seperti halnya zodiak, garis keturunan, lingkungan, keluarga dan masih banyak lainnya.

Sama halnya sifat manusia yang berdasarkan hari lahir mereka yang dikelompokkan sesuai dengan jumlah hari yang ada yakni Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu.

Berikut penjelasan sifat atau karakter manusia berdasarkan hari lahirnya, yaitu:

1.Senin
Hari pertama yang akan kita bahasa adalah hari Senin. Untuk orang yang lahir di hari Senin biasanya adalah orang yang sangat ceria, murah senyum dan pribadi yang menyenangkan. Selain itu, orang yang lahir hari Senin memiliki dedikasi yang tinggi pada keluarga dan kebaikan.

Dirinya akan mudah untuk beradaptasi karena sifatnya yang baik dan kreatif. Walaupun, orang yang lahir di hari Senin sedikit sensitif dan lebih memilih untuk menyimpan ide-idenya.

Namun tetap saja, orang yang lahir di hari Senin sangat disukai oleh orang yang ada di sekitarnya.

2.Selasa
Selanjutnya adalah sifat atau karakter orang yang lahir di hari Selasa. Orang yang lahir di hari ini biasanya memiliki sifat penyabar dalam menghadapi permasalahan, pemberani, aktif dan memiliki energi yang luar biasa.

Namun, karena sifatnya yang sabar dan terlalu baik, orang yang lahir di hari Selasa akan sering dimanfaatkan yang membuatnya menjadi egois, terlalu waspada, keras kepala, dan pendendam.

Jika dirinya merasa tersakiti atau dikhianati, maka orang yang lahir di hari Selasa akan berusaha sekeras mungkin untuk membalas rasa sakit yang diterimanya.

3.Rabu
Hari berikutnya adalah hari Rabu yang terkenal memiliki sifat dermawan dan penuh akan kasih sayang. Selain itu, orang yang lahir di hari Rabu adalah orang yang mudah bergaul atau easy-going dan sosok yang sangat tenang serta bijaksana diantara teman-temannya.

Sayangnya, dirinya terkadang merasa tidak peduli terhadap orang lain walaupun memiliki rasa atau jiwa sosial yang tinggi. Hal ini dikarenakan dirinya tidak suka untuk mencampuri urusan orang lain.

4.Kamis
Orang yang lahir di hari Kamis memiliki sifat yang pekerja keras dan pantang menyerah. Dirinya akan terus memperjuangkan apa yang diinginkan hingga kemauannya tercapai.

Karena sifat pekerja keras dan pantang menyerah inilah, orang yang lahir di hari Kamis terlihat sebagai orang yang hiperaktif, tapi mampu fokus pada apa yang sedang dikerjakan olehnya.

Ditambah, orang yang lahir di hari Kamis punya sifat yang optimis dan tulus membuatnya lebih aktif dibandingkan yang lainnya. Sayangnya, sifatnya yang optimis membuat dirinya menjadi orang yang perfeksionis dan tak mau mengalah.

5.Jumat
Berlanjut ke hari berikutnya, orang yang lahir di hari Jumat biasanya memiliki sifat atau jiwa yang bebas dan senang berpetualang untuk mencari pengalaman baru.

Sama halnya dengan orang yang lahir di hari Kamis, orang yang lahir di hari Jumat memiliki sifat yang pantang menyerah dan tau caranya membuat dirinya bahagia kapan pun.

Tapi, ini yang perlu diwaspadai oleh orang yang lahir di hari Jumat karena dirinya juga memiliki sifat yang egois, tidak mau mengalah dan selektif dalam memilih cirlce pertemanan.

6.Sabtu
Nah, untuk orang yang lahir di hari Sabtu adalah orang yang sangat mencintai alam dan suka mencari hal baru. Selain itu, dirinya juga mudah untuk bergaul dan membuatnya memiliki banyak teman.

Dirinya yang mencintai alam membuat orang yang lahir di hari Sabtu juga memiliki sifat yang optimis dan pekerja keras. Tapi, terkadang sifat yang ingin menang sendiri atau tidak mau mengalah akan keluar jika dirinya kehilangan kesabaran.

7.Minggu
Yang terakhir adalah sifat atau karakter orang yang lahir di hari Minggu. Orang yang lahir di hari ini adalah pribadi yang bijaksana, menyenangkan dan ceria.

Saking cerianya, orang yang lahir di hari Minggu terbiasa untuk menutupi kesedihan. Bahkan, dirinya selalu memandang suatu permasalahan dari sisi positif terlebih dahulu dengan penuh harap. [citra safitra]

Berita Lainnya

Index