Reshuffle Menteri, Jokowi Akan Lantik Nadiem dan Bahlil?

Selasa, 27 April 2021 - 18:13:17 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Presiden Joko Widodo bakal melakukan pergantian menteri atau reshuffle di Kabinet Indonesia Maju. Kabar perombakan kabinet itu diketahui dari rencana pelantikan dua menteri Jokowi di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (28/4/2021) besok.

Kabar itu dibenarkan oleh sumber terpercaya dari seorang pejabat di lingkungan Istana Kepresidenan.

Ada dua menteri yang akan dilantik oleh Jokowi, yakni Menteri Pendidikan Kebudayaan-Riset dan Teknologi (Dikbud Ristek) dan Menteri Investasi.

"Iya (besok siang Reshuffle), besok pelantikan," kata seorang sumber yang tak mau disebutkan namanya itu saat dikonfirmasi, Selasa (27/4).

Nadiem Makarim akan dilantik sebagai Mendikbud Ristek dan Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Investasi.

Selain itu, Jokowi juga disebut akan mengangkat Kepala Badan Riset dan Inovasi (BRIN). Terkait siapa yang dilantik menjadi Kepala BRIN, belum diketahui pasti.

Untuk diketahui, isu reshuffle kabinet muncul usai DPR RI menyetujui usulan pemerintah untuk menggabungkan dan membentuk kementerian baru. Persetujuan tersebut diputuskan saat Sidang Paripurna DPR RI pekan lalu.

Nadiem sebelumnya menduduki posisi Mendikbud. Adapun Bahlil Lahadalia sebelumnya menjadi Kepala Badan Koordinasi Penanamam Modal (BKPM).

Sementara itu, hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari Istana Kepresidenan terkait pelantikan menteri-menteri baru dalam kabinet Indonesia maju Jokowi-Maruf tersebut. [**]
 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT