Terlait Abraham, KPK Panggilan Supriansa Pemilik Apartemen

Terlait Abraham, KPK Panggilan Supriansa Pemilik Apartemen

Metroterkini.com - Pengawas internal (PI) KPK terus bekerja keras agar bisa secepatnya mendapatkan temuan soal adanya keterangan Hasto Kristiyanto yang menyebut soal manuver politik Abraham Samad. Setelah pengawas internal meminta keterangan dari Hasto, tim PI sudah melayangkan panggilan kepada Supriansa, pemilik apartemen yang disebut menjadi tempat pertemuan politik Samad.

"Pengawas internal terus bekerja dan akan menjadwalkan pemeriksaan terhadap pihak lain selain Hasto, yang saya tahu salah satunya adalah Supriansa," kata Deputi Pencegahan KPK, Johan Budi di kantornya, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (11/2/15).

Johan menjelaskan, surat undangan untuk Supriansa sudah dikirimkan. Namun, belum diketahui kapan Supriansa akan dimintai keterangan PI.

"Surat sudah dikirimkan, tapi saya belum tahu kapan akan dimintai keterangannya," jelas Johan.

Pihak-pihak lain yang disebut ikut terlibat dalam pertemuan di apartemen The Capital bersama Samad juga akan segera dimintai keterangan. Pengambilan keterangan itu ditujukan agar pengawas internal bisa segera menyimpulkan perlu tidaknya pembentukan komite etik.

Supriyansa sebelumnya juga telah diperiksa Bareskrim Mabes Polri. Supriansa menyebut bahwa pertemuan Samad dengan Hasto di apartemennya adalah benar. [dtc]

Berita Lainnya

Index