Kim Jong Un Muncul dengan Bekas Luka di Tangan

Kim Jong Un Muncul dengan Bekas Luka di Tangan

Metroterkini.com- Sempat menghilang dan diisukan meninggal usai menjalani operasi kardiovaskular, pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, tampil ke hadapan publik pada Sabtu (02/05/2020).

Kemunculan pria berusia 38 tahun itu secara tiba-tiba tentu mengejutkan masyarakat.

Dilansir dari suara yang mengutip New York Post, Kim Jong Un tampil perdana setelah menghilang selama tiga minggu dengan sebuah tanda di pergelangan tangan kanannya.

Apa yang tampak sebagai bekas luka atau bekas operasi itu terlihat dalam video Kim yang dirilis oleh media pemerintah pada Sabtu (02/05/2020)

Seorang profesional medis Amerika mengatakan kepada NK News bahwa tanda itu mungkin bekas luka dari prosedur kardiovaskular baru-baru ini. Sebab mungkin terdapat prosedur tusukan arteri radialis kanan, yang dilakukan untuk mendapatkan sampel darah untuk dianalisis.

Diketahui, Kim berasal dari keluarga yang memiliki riwayat penyakit jantung. Ayah dan kakeknya meninggal karena serangan jantung.

Kim Jong Un sendiri memiliki riwayat obesitas dan merupakan seorang perokok berat yang bisa menghabiskan 4 bungkus sehari.[**]

Berita Lainnya

Index