Apple Watch Terbaru Dikabarkan Dilengkapi Kamera Selfie

Selasa, 02 Juli 2019 - 19:40:48 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Apple Watch generasi terbaru dikabarkan akan dilengkapi dengan sebuah sebuah sensor optik untuk kamera selfie yang ditempatkan di ujung tali arloji.

Untuk menggunakannya, pengguna cukup memutar ujung tali jam tangan tanpa perlu memutar keseluruhan pergelangan tangan.

Mengutip The Verge, untuk fitur tersebut Apple diketahui tengah melakukan proses paten yang membuat kamera bisa diputar saat mengambil foto di kedua sisi tali Apple Watch.

Saat kamera tidak digunakan, kamera bisa disembunyikan di bawah tali Apple Watch.

Namun, langkah menempatkan kamera pada ujung tali jam tangan pintar dinilai memiliki sejumlah kelemahan salah satunya saat pengguna selesai mengambil beberapa foto, agak sulit bagi pengguna untuk mengembalikan tali seperti semula.

Pasalnya, ketika kamera tidak digunakan maka lensa kamera akan berada di bawah tali oleh karena itu jika pengguna tidak sengaja menekuk tangan mereka, maka akan sangat berpengaruh dengan lensa kamera misalnya mudah kotor.

Menurut Cnet, tersiar kabar jika tali jam tangan pintar Apple akan menggunakan material logam. Selain itu, Apple Watch generasi baru ini juga akan dibekali fitur FaceID untuk keamanan dan FaceTime untuk panggilan video.

Kabar terkait penempatan kamera pada Apple Watch sebenarnya sudah beredar pada September 2016 silam bertepatan dengan peluncuran Watch Series 2. Namun, Apple belum berani untuk mendaftarkan hak paten dari desain kamera itu. [**]
    
 


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT