AMPERA Desak DPRD Bengkalis KPK dan Mabes Polri

AMPERA Desak DPRD Bengkalis KPK dan Mabes Polri

Metroterkini.com - Aliansi Mahasiswa Pemuda dan Rakyat (AMPERA est.2K19), Senin (24/06/2019) menggelar aksinya di depan pagar kantor Bupati Bengkalis dan kantor DPRD Bengkalis.

Puluhan mahasiswa yang menggelar aksi di kantor DPRD Bengkalis di Jalan Antara dengan pengawalan dari personil Polres Bengkalis kesatuan Polda Riau.

Massa selama aksinya di Kantor DPRD Bengkalis terlihat cukup tertib dan disambut oleh Wakil Ketua DPRD Bengkalis dari Partai Golkar, Indra Gunawan.

Koordinator aksi menyuarakan kepada anggota DPRD Bengkalis untuk lebih peka terhadap peristiwa yang terjadi di Bengkalis.

"Kami dari mahasiswa mendesak DPRD Bengkalis untuk menyurati KPK terkait proses hukum Bupati Bengkalis dan menyurati Polda Riau serta Mabes Polri terkait status hukum Wakil Bupati Bengkalis," seru Rizki dalam orasinya disambut sahutan gemuruh hidup mahasiswa.

Rizki dengan lantang menggunakan pengeras suara menyuarakan dan mempertanyakan pembangunan selama empat tahun berjalannya pemerintahan, serta mempertanyakan sinergitas pemerintah Kabupaten Bengkalis antara kepala daerah, organisasi perangkat daerah (OPD) dan Legislatif.

Setelah puas menyampaikan tuntutan mereka, puluhan demonstran itu diterima oleh Wakil Ketua DPRD Bengkalis dari Partai Golkar, Indra Gunawan dan mempersilahkan massa masuk kedalam Gedung DPRD Bengkalis. "Saya persilahkan masuk, dan mari jangan injak tanaman yang ada di halaman kantor DPRD ini," sambut Indra Gunawan.

Usai melakukan pertemuan dan dialog sekaligus menyerahkan tuntutan aksi, puluhan massa kemudian membubarkan diri dengan tertib. [tim/red]

Berita Lainnya

Index