Kapolres Purwakarta Turun Lihat Demo Laskar NKRI

Kapolres Purwakarta Turun Lihat Demo Laskar NKRI

Metroterkini.com - Kapolres Purwakarta, AKBP Dedy Tabrani terjun langsung di tengah aksi unjuk rasa LSM Laskar NKRI di depan PT South Pasifik Viscose, Cicadas, Babakan Cikao, Purwakarta, Rabu (21/02/2018).

Pantauan wartawan di lapangan, kapolres nampak didampingi Waka Polres Purwakarta, Kompol Yana Nurhandiana, Kabag Ops, Kasat Shabara, Kasat Intelkam, Kapolsek Purwakarta Kota, Kapolsek Bungursari dan beberapa perwira menengah Polres Purwakarta.

“Sudah menjadi tanggungjawab kami untuk mengawal jalannya aksi unras,” ujar Kapolres Purwakarta Dedy Tabrani di sela-sela aksi unjuk rasa.

Dalam pengamanan tersebut, lanjut Dedy, pihaknya menerjunkan 400 personel. “Polres Purwakarta sendiri menerjunkan 400 personel untuk mengamankan aksi ini,” lanjut Kapolres.

Sementara itu, aksi dihadiri sekitar 1000 massa. Dalam aksinya, Laskar NKRI menuntut beberapa hal.

Antara lain Meminta PT SPV untuk tidak membuang air limbah produksi ke sungai Citarum, meminta supaya PT SPV membuat dan memperbaiki tempat pengelolaan limbah, dan meminta PT SPV segera membuat penghijauan di area PT.SPV dan sekitar sungai Citarum.

Tak hanya itu. Mereka juga menuntur managemen PT SPV menerima Perwakilan dari Laskar NKRI untuk melakukan mediasi untuk membahas hal tersebut.

Hingga akhir unjuk rasa, semuanya berjalan aman, lancar dan kondusif. “Alhamdulillah situasi berjalan lancar, tertib dan kondusif hingga selesai,” pungkas Kapolres.  [sjah]

Berita Lainnya

Index