AS Roma Vs Sassuolo: Pemain Keturunan Indonesia Jadi Andalan

AS Roma Vs Sassuolo: Pemain Keturunan Indonesia Jadi Andalan

Metroterkini.com - AS Roma menargetkan tiga poin saat menjamu Sassuolo di Stadion Olimpico, Minggu (7/12/2014) dini hari WIB. Kemenangan dibutuhkan tim asal ibu kota Italia itu untuk menjaga jarak dengan Juventus.

Pelatih Roma, Rudi Garcia tentu saja bakal memainkan strategi menyerang dengan formasi 4-3-3. Kapten Francesco Totti kembali menjadi andalan I Giallorossi --julukan Roma-- di lini depan.

Di lini penyerangan, Totti tidak sendiri. Dia akan bekerja sama dengan Gervinho dan Adem Ljajic. Sementara gelandang keturunan Indonesia, Radja Nainggolan bakal menjadi pengatur serangan I Giallorossi selama 90 menit.

Mantan gelandang Barcelona Seydou Keita dan Miralem Pjanic akan membantu Nainggolan di lini tengah. Ketiganya bakal saling bahu membahu menciptakan peluang, bahkan jika ada kesempatan, mereka bisa mencetak gol.

Untuk barisan pertahanan, Garcia bisa mempercayakan komando kepada bek asal Brasil Maicon. Sedangkan untuk penjaga gawang masih menjadi milik Morgan De Sanctis.

Di pihak lawan, Sassuolo datang ke Roma tidak dengan tangan kosong. Mereka bermodalkan tiga kemenangan beruntun dalam lima laga terakhir di Serie A.

Pelatih Eusebio Di Francesco bisa memainkan formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan Simone Zaza sebagai penyerang tunggal. 

Untuk mensuplay bola ke Zaza, Di Francesco bisa mengandalkan tiga gelandang serang, yakni Simone Missiroli, Davide Biondini dan Sime Vrsaljko.

Prediksi susunan pemain:

AS Roma (4-3-3): 26. De Sanctis; 13. Maicon, 44. Manolas, 23. Astori, 25. Holebas; 15. Pjanic, 20. Keita, 4. Nainggolan; 27. Gervinho, 10. Totti, 8. Ljajic

Cadangan: 23. Florenzo, 16. De Rossi, 7. Iturbe, 2. Yanga-Mbiwa, 3. Cole, 6. Strootman, 9. Borriello

Sassuolo (4-2-3-1): 1. Pomini; 3. Longhi, 4. Magnanelli, 5. Antei, 20. Bianco; 19. Taider, 33. Brighi; 7. Missiroli, 8. Biondini, 11. Vrsaljko; 10. Zaza 

Cadangan: 16. Polito, 6. Chibsah, 13. Ariaudo, 17. Sansone, 23. Gazzola, 99. Floccari, 47. Consigli. [lp6]

Berita Lainnya

Index