MotoGP akan Dibeli Pemilik Formula 1? 63 Triliun Rupiah Siap Dikucurkan

MotoGP akan Dibeli Pemilik Formula 1? 63 Triliun Rupiah Siap Dikucurkan

Metroterkini.com - Rumor mengenai pembelian ajang balap motor paling bergengsi, MotoGP, oleh pemilik Formula 1 agaknya akan menjadi kenyataan.

Menurut laporan Visordown, sebuah pengumuman mengenai pembelian MotoGP oleh pemegang hak F1 diharapkan akan segera diumumkan.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa pembicaraan sedang dalam tahap lanjut dan bahwa Liberty menghargai portofolio Dorna sebesar $4 miliar (sekitar 63 triliun rupiah lebih).

Perlu dicatat bahwa payung Dorna mencakup sejumlah besar kejuaraan roda dua, tidak hanya MotoGP.

Untuk jumlah yang disebutkan, Liberty Media juga akan mengakuisisi Kejuaraan Dunia Superbike, MotoE, dan kejuaraan junior.

Kesepakatan sebesar ini mungkin akan menarik perhatian regulator. CVC Capital Partners sebelumnya memiliki MotoGP dan F1, namun perusahaan ekuitas dan investasi swasta ini harus menjual MotoGP untuk mengakuisisi Kejuaraan Dunia F1.

Pengumuman pembelian ini menyusul akuisisi Liberty Media atas saham lebih dari 90% di Quint, sebuah perusahaan yang menyediakan acara senilai $ 313 juta (hampir 5 triliun rupiah).

Quint telah menjadi pemasok tiket dan pengalaman untuk MotoGP, dan banyak yang berspekulasi bahwa akuisisi ini merupakan awal dari pengambilalihan MotoGP secara penuh. **

 

Berita Lainnya

Index