Jelang Pilkada Serentak 2024, Kepolisian Laksanakan Colling System

Jelang Pilkada Serentak 2024, Kepolisian Laksanakan Colling System

Metroterkini.com - Mjelang Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Serentak Tahun 2024, jajaran kepolisian terus melakukan berbagai terobosan guna mewujudkan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Seperti dijajaran Polsek Panipahan Polres Rohil Polda Riau, selaku Kapolsek AKP Heppy Yendri melalui Bhabinkamtibmas Sungai Daun Bripka JM Siallagan melaksanakan giat Colling System menuju Pilkada Damai tahun 2024 dengan melibatkan tokoh pemuda dan masyarakat desa/ kepenghuluan Sungai Daun Kecamatan Pasir Limau Kapas, Jum'at (06/09/2024).

Kapolsek Panipahan AKP Heppy Yendri melalui Bripka JM Siallagan mengatakan bahwa pihak Polri tak hentinya berupaya menjaga dan mencegah adanya potensi gangguan Kamtibmas dengan cara melibatkan berbagai unsur dan komponen. 

“Ini dilakukan oleh seluruh jajaran Polri demi terwujudnya Pilkada yang jujur, adil, aman, dan damai,” Bripka JM Siallagan.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Desa Sungai daun dalam acara cooling system ini.

Kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari menjalin silaturahmi antara masyarakat dengan personel Polsek Panipahan.

Dalam kesempatan ini dia mengajak masyarakat untuk menginformasikan sekecil apapun informasi terkait dengan adanya pelanggaran maupun hal yang mengganggu jalannya tahapan Pilkada 2024.

 Selain itu, dia menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Sungai daun  bahkan desa lain nya yang ada di kecamatan pasir limau kapas  untuk siap berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas dan ikut mensukseskan Pilkada serentak tahun 2024.

“Perbedaan pilihan atau pandangan dalam politik itu biasa dan lumrah Namun harus selalu ingat sebelum adanya Pilkada kita ini sudah damai, maka selesai Pilkada kita juga harus tetap damai,” tambah Bripka JM Siallagan.  

Ia  juga menghimbau kepada tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Desa Sungai Daun apabila ada hal yang berkaitan dengan gangguan Kamtibmas, segera laporkan. [Mustar]

Berita Lainnya

Index