RSUD Meranti Gandeng BRK Selatpanjang Taja Pelatihan Service Excellence

RSUD Meranti Gandeng BRK Selatpanjang Taja Pelatihan Service Excellence

Metroterkini - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kepulauan Meranti bersama dengan Bank Riau Kepri Syariah (BRKS) Selatpanjang melaksanakan Pelatihan Service Excellence bagi karyawan, pada Jum'at (13/09/2024) di Aula Kantor Bupati Kepulauan Meranti.

Pelatihan itu dibuka langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H. Asmar dalam sambutannya mengatakan sejak diterbitkannya UU Tentang Pelayanan Publik Pada Tahun 2019, setiap instansi wajib memberikan pelayanan terbaik atau service excellence kepada masyarakat.

“Oleh karena itu memberikan pelayanan prima menjadi penting, karena dapat memberikan dampak yang sangat besar bagi pasien sehingga mereka merasa terpuaskan dan lebih dihargai,” kata Asmar.

Lebih lanjut, dia menambahkan jika semua lini di rumah sakit mampu memberikan service excellent, maka efeknya tidak hanya kepuasan pasien. Namun juga berdampak pada branding positif rumah sakit, dan berimbas terhadap peningkatan pendapatan rumah sakit.

“Seluruh staf RSUD yang mengikuti pelatihan ini, saya harap dapat menyerap ilmu yang diberikan narasumber, agar nanti bisa diterapkan dan diimplementasikan di lingkungan RSUD Meranti ini," ujarnya.

Direktur RSUD Kepulauan Meranti, Muhammad Sardi, melaporkan pelatihan itu diikuti oleh 60 orang karyawan RSUD dari berbagai bidang.

“Yang terpenting, ilmu yang diperoleh dari pelatihan ini dapat diterapkan di lingkungan kerja RSUD. Dengan begitu bisa meningkatkan kualitas pelayanan," sebut Sardi.

Sementara itu, Branch Manager BRK Syariah Selatpanjang, Abdoel Rohim, menyampaikan apresiasinya kepada RSUD Meranti atas kerja sama yang terjalin. Ia menegaskan, bahwa pelatihan tersebut merupakan bagian penting dari upaya memberikan kepuasan kepada para pengguna jasa, khususnya pasien rumah sakit.

“Pelatihan service excellence ini sangat penting dalam memastikan kualitas pelayanan yang tinggi kepada para pasien RSUD,” ucap Rohim.

Adapun narasumber dalam pelatihan itu dari Divisi Sistem Prosedur Service Quality Bank Riau Kepri Syariah, Imelda Sisca dan Rika Setiawati.

Pembukaan pelatihan ini juga dihadiri oleh Asisten 3 Setdakab Meranti, Sudandri Jauzah, Kepala Dinas Kesehatan, M. Fahri, Kepala BPKSDM, Bakharudin, dan pejabat serta tamu undangan lainnya. [Wira]

Berita Lainnya

Index