Bakar Lemak Perut, Inilah 7 Minuman Terbaik di Pagi Hari

Bakar Lemak Perut, Inilah 7 Minuman Terbaik di Pagi Hari

Metroterkini.com - Susah mengecilkan perut? Coba saja minuman penghancur lemak perut yang baik dikonsumsi di pagi hari ini. Lemak menjadi bagian penting pada tubuh manusia. Namun, jumlah dan lokasinya bisa memengaruhi kesehatan, salah satunya lemak perut. Ada dua jenis lemak perut yakni lemak subkutan dan lemak visceral.

Lemak visceral dalam jumlah normal bermanfaat untuk bantalan organ. Hanya saja, lemak satu ini jadi berbahaya saat jumlahnya berlebihan.

Penting untuk memilih diet harian, apalagi jika Anda ingin membakar lebih banyak lemak.

Deret minuman berikut bisa membantu menghancurkan lemak perut, apalagi jika rajin dikonsumsi di pagi hari.

1. Teh hijau

Teh hijau dikenal mampu meningkatkan metabolisme. Kandungan katekin, khususnya epigallocatechin gallate (EGCG), mampu mempercepat pembakaran kalori dan lemak.

Selain itu, teh hijau juga mengandung kafein dalam jumlah ringan sehingga membantu Anda tetap konsentrasi tanpa memicu gelisah seperti kafein pada kopi.

2. Cuka apel
Cuka apel cukup membantu penurunan berat badan. Cairan satu ini mampu menurunkan kadar gula darah, menekan rasa lapar, dan meningkatkan metabolisme.

Mengutip dari Times of India, asam asetat pada cuka apel meningkatkan pembakaran lemak dan menurunkan kadar simpanan lemak pada perut.

Anda cukup mencampurkan 1-2 sendok makan cuka apel dengan segelas air hangat. Minuman baik dikonsumsi dalam kondisi perut kosong.

Namun, jika Anda punya masalah lambung, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

3. Air lemon dan madu
Lemon tinggi kandungan antioksidan dan tambahan madu memberikan rasa manis yang tak berlebihan.

Segelas minuman ini di pagi hari akan memberikan asupan antioksidan dan serat pektin yang bisa membakar lemak sekaligus mengeluarkan racun tubuh.

Menukil dari Lifestyle Asia, setidaknya minum lemon madu 20 menit sebelum sarapan.

4. Jus lidah buaya
Lidah buaya berpotensi membantu menurunkan berat badan dan jadi minuman penghancur lemak perut. Lidah buaya kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan.

Jus lidah buaya mampu meningkatkan metabolisme dan membakar lemak jika dikonsumsi rutin.

Selain itu, sifat detoksifikasi alaminya dapat membantu mengeluarkan racun tubuh.

5. Jamu kunyit asam
Kunyit sangat populer sebagai rempah masakan. Jangan lupa bahwa bahan satu ini juga bisa dibuat minuman tradisional berupa jamu. Konsumsi jamu kunyit asam di pagi hari mampu membakar lemak perut.

Kunyit mengandung senyawa aktif kurkumin yang punya sifat antiinflamasi dan antioksidan. Kurkumin pun punya potensi menurunkan berat badan dan metabolisme lemak.

6. Teh daun mint
Daun mint punya aroma dan rasa segar yang mampu meredakan mual, kembung, dan ketidaknyamanan di perut. Kandungan mentolnya membantu mengendurkan otot-otot saluran cerna.

Rupanya, teh daun mint bisa mendukung penurunan berat badan dan jadi penghancur lemak perut. Minuman ini mampu menekan nafsu makan sehingga mengurangi asupan kalori. Teh daun mint pun sangat baik diminum di pagi hari.

7. Teh jahe
Jahe punya sifat thermogenic di mana bisa meningkatkan pembakaran lemak, meregulasi lapar, dan mempercepat metabolisme.

Minum teh jahe rutin setiap pagi mampu membantu penurunan berat badan sekaligus membuat nyaman perut. [**]

Berita Lainnya

Index