Minuman Herbal Bantu Kecilkan Perut, Bikinnya Mudah dan Gampang

Minuman Herbal Bantu Kecilkan Perut, Bikinnya Mudah dan Gampang

Metroterkini.com - Selain berolahraga dan menjaga pola hidup, mengonsumsi minuman herbal dapat membantu menghilangkan lemak di tubuh. Minuman herbal banyak dikonsumsi karena minim efek samping.

Lemak berlebih di perut yang membuat perut menjadi buncit. Banyak orang yang ingin menghilangkan lemak di perut agar bisa tampil lebih percaya diri.

Perut buncit juga buncit juga bisa meningkatkan risiko penyakit, seperti tekanan darah tinggi, diabetes, hingga masalah jantung.

Lantas apa saja minuman herbal yang cocok untuk membantu mengecilkan perut? simak ulasannya di sini ya!

5 Minuman Herbal untuk Kecilkan Perut

1. Jus Seledri
Jus seledri adalah salah satu minuman herbal paling 'sempurna' untuk membantu memangkas lemak di perut. Seledri memiliki kandungan serat tinggi, rendah kalori, serta kaya akan air yang dapat menghidrasi tubuh.

Kombinasi nutrisi-nutrisi itulah yang membuat jus seledri sangat cocok dikonsumsi oleh orang-orang yang diet untuk menurunkan berat badan.

2. Teh Kayu Manis

Selain sebagai penyedap masakan, kayu manis juga bisa diolah menjadi minuman herbal untuk menurunkan berat badan. Khasiat kayu manis sendiri berasal dari antioksidan yang terkandung di dalamnya. Antioksidan ini dapat membantu melawan peradangan, serta meningkatkan laju metabolisme tubuh.

Kayu manis juga bisa dikombinasikan dengan jahe dan kunyit untuk menciptakan minuman 'Golden Milk' yang tak hanya dapat meningkatkan metabolisme, tapi juga menguatkan imun tubuh serta mengatasi masalah kesehatan tertentu.

3. Air Jahe

Air jahe adalah salah satu minuman herbal yang sering direkomendasikan untuk menurunkan berat badan. Jahe kaya akan antioksidan, terutama gingerol, yang dapat mengatasi peradangan dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Selain itu, jahe juga mengandung serat yang tak hanya melancarkan fungsi pencernaan, tapi juga meningkatkan rasa kenyang dan menekan nafsu makan.

Cara membuat air jahe pun tidak sulit. Cukup rebus air bersama beberapa potong jahe yang sudah dibersihkan selama 10-15 menit, saring, kemudian minum airnya.

4. Teh Hijau

5 Cara Minum Teh Hijau yang Benar agar Manfaatnya Maksimal Foto: Getty Images
Manfaat teh hijau untuk kesehatan sudah cukup terkenal. Tapi siapa sangka, minuman khas Jepang ini ternyata juga bisa membantu menurunkan berat badan.

Teh hijau mengandung antioksidan bernama katekin yang diyakini dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Semakin tinggi laju metabolisme tubuh, maka semakin banyak pula kalori dan lemak yang bisa terbakar.

5. Air Lemon

Sebenarnya, air lemon tidak memiliki efek yang bisa mengecilkan perut. Kendati demikian, mengonsumsi air lemon dapat berpengaruh terhadap proses penurunan berat badan.

Dikutip dari Medical News Today, air lemon tergolong minuman yang rendah kalori. Penelitian menunjukkan mengganti minuman bersoda dengan air lemon dapat mengurangi asupan kalori, sehingga memberikan dampak positif terhadap pengelolaan berat badan.

Perlu diingat, mengonsumsi minuman herbal saja tidak cukup untuk mengecilkan perut. Kombinasi antara minuman herbal, pola makan seimbang, dan aktivitas fisik tetap dibutuhkan agar proses penurunan berat badan berjalan optimal.**

Berita Lainnya

Index