4 Manfaat Garam Himalaya untuk Kecantikan, Bisa Angkat Sel Kulit Mati

4 Manfaat Garam Himalaya untuk Kecantikan, Bisa Angkat Sel Kulit Mati

Metroterkini.com - Garam himalaya belakangan ini sangat terkenal karena mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Sejatinya garam Himalaya merupakan garam gunung yang ditambang dari pertambangan garam di Khewra, dekat kawasan Pegunungan Himalaya, Pakistan.

Berbeda dengan garam dapur pada umumnya, garam Himalaya ini mempunyai ciri khas sendiri baik secara bentuk, warna dan kandungan. Menyadur dari laman aido.id, berikut ini adalah beberapa manfaat garam Himalaya untuk kecantikan wajah.

1. Cegah Penuaan Dini

Garam Himalaya ini berfungsi dalam menjaga dan merawat kecantikan kulit karena bisa mencegah penuaan dini, keriput dan masalah penuaan dini yang lainnya. Caranya adalah mencampurkan garam Himalaya dengan air, lalu coba usapkan perlahan pada kulit wajah. Dengan begitu wajah akan tampak lebih awet muda dan cerah bercahaya.

2. Cegah dan Hilangkan Jerawat

Garam Himalaya juga berfungsi dalam mencegah dan menghilangkan jerawat. Manfaat yang satu ini berasal dari kandungan mineral alami yang mana bisa mencegah dan menghilangkan jerawat. Apalagi banyak orang yang kerap mengeluhkan kondisi munculnya jerawat di wajah dan bisa mengurangi rasa percaya diri.

3. Mengangkat Sel Kulit Mati

Dalam setiap harinya, manusia mempunyai 500 juta sel kulit mati dan sel-sel kulit mati ini bisa menjadi pemicu berbagai masalah pada wajah seperti misalny pori-pori tersumbat, kusam hingga jerawat muncul.

Hal ini karena garam Himalaya disebut mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan juga kotoran. Selain itu, garam Himalaya pun bisa meningkatkan produksi kolagen dan membuat kulit menjadi lebih halus. 

4. Menjadi Pembersih Wajah

Garam Himalaya bisa menjadi pembersih wajah, dan biasanya cairan atau toner berbahan dasar cuka mengandung bahan aktif dalam  menghilangkan kotoran.

Kini, kalian bisa menggunakan menggunakan garam Himalaya untuk menggantikan pembersih wajah tersebut. Dengan cara yang mudah, tinggal mencampurkan setengah sendok teh garam Himalaya dengan setengah sendok minyak kelapa. Jangan lupa tambahkan 2 tetes minyak lemon dan setengah cangkir air. 

Demikianlah ulasan manfaat garam Himalaya untuk kecantikan. Semoga bermanfaat. 

Berita Lainnya

Index