Wajib Coba, 5 Makanan Korea ini Bantu Bikin Kulit Wajah Glowing

Wajib Coba, 5 Makanan Korea ini Bantu Bikin Kulit Wajah Glowing

Metroterkini.com - Korea Selatan secara global dikenal dengan kultur standar kecantikannya yang ketat dan segala hal tentang visual.

Menyadari pentingnya perawatan kulit, orang-orang Korea percaya bahwa cahaya kecantikan sejati terpancar dari dalam diri. Artinya, pola makan seperti diet sangat penting untuk mendapatkan kecantikan tersebut.

Ya, dalam urusan makanan pun masyarakat Korea Selatan punya berbagai hidangan lezat yang diyakini bisa membantu wajah jadi bercahaya. Menggugah selera sekaligus menyehatkan kulit! Berikut lima hidangan tersebut, sebagaimana dilansir dari Allkpop, Jumat (4/8/2023)

1. Samgyetang: Merupakan hidangan yang biasanya dimakan pada acara-acara tertentu saja. Hidangan khusus ini dikenal memiliki banyak manfaat, karena ada jujube, chapssal, dan akar jahe di dalamnya. Hidangan berkuah kaldu gurih dan panas ini dapat membantu mencegah dehidrasi di seluruh tubuh. Perlu diketahui, bahwa hidrasi sangatlah penting untuk kulit. Jadi, apabila Anda ingin punya kulit yang bercahaya, cobalah konsumsi samgyetang!

 2. Miyeok Guk: Dikenal juga sebagai sup rumput laut, hidangan yang biasa disajikan kepada para ibu setelah mereka melahirkan. Secara tradisional, hidangan ini juga biasa disajikan ketika seseorang berulang tahun. Hidangan ini dikenal sebagai makanan super di Korea Selatan sebab mengandung nutrisi sehat, mineral, dan vitamin.

Selain itu, sup rumput laut ini juga mengandung banyak Omega-3 dan yodium, yang membantu mengurangi peradangan. Oleh sebab itu, Miyeok Guk sangat bagus untuk mengurangi kemerahan dan mencegah kulit berjerawat loh!

3. Gomtang: Gomtang adalah makanan yang tepat bagi Anda yang ingin menjaga kulit tetap sehat dan awet muda. Pasalnya, berbahan utama buntut sapi yang direbus lama, maka dari itu hidangan ini mengandung kolagen dari sumsum tulang yang bermanfaat untuk elastisitas kulit.

4. Jokbal: Salah satu contoh hidangan lainnya yang juga mengandung banyak kolagen. Hidangan ini terbuat dari kaki babi rebus yang dimasak bersama jahe, bawang putih, dan arak beras. Walaupun kesan pertama hidangan ini terdengar kurang sedap, tapi disebut-sebut jokbal ini punya rasa yang nikmat.

5. Boricha: Orang Korea memang dikenal sangat menyukai kopi, namun Boricha juga tidak kalah populer sebagai minuman favorit. Minuman yang dikenal sebagai teh barley ini mudah dijumpai di banyak restoran di Korea Selatan. Selain itu, banyak orang tua di Korea yang meminum teh dari biji jelai ini sebagai pengganti air sebab manfaatnya yang banyak. Boricha punya sumber antioksidan dan serat yang kaya sehingga dapat membantu mendetoksifikasi kulit. **

Berita Lainnya

Index