Perbedaan Converse Chuck 70 Dengan Chuck Taylor All Star Canvas

Perbedaan Converse Chuck 70 Dengan Chuck Taylor All Star Canvas

Metroterkini.com - Jika dilihat dari tampilannya, sekilas sepatu Converse Chuck 70 memang tampak mirip dengan Chuck Taylor All Star Canvas. Itu sebabnya, mengapa banyak orang yang tak bisa membedakan diantara kedua sneaker tersebut. 

Meski terlihat sama, ternyata ada beberapa hal yang menjadi pembeda antara Chuck 70 dengan Chuck Taylor All Star Canvas. Nah, untuk mengetahui perbedaannya, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini. 

1. Tampak Dari Atas

Pada dasarnya, kedua senaker tersebut sama-sama dibekali dengan 70 eyelets (lubang tali). Bahkan, material talinya pun sama-sama terbuat dari bahan nylon. 

Kendati demikian, tali pada Chuck 70 dibuat lebih tebal. Tak hanya sama dari bahan talinya saja, bahan kanvas yang digunakannya juga sama lho. Namun, bahan kanvas pada Chuck 70 lebih tebal sehingga dapat memberikan struktur yang lebih kuat ketimbang Chuck Taylor All Star Canvas. 

Bukan hanya itu saja, toe cap pada Converse Chuck 70 juga terlihat lebih mengkilap dibandingkan dengan Chuck Taylor All Star Canvas. Sehingga tak heran jika Chuck 70 dapat menghadirkan kesan yang mewah dan elegan. 

2. Tampak Dari Samping dan Bagian Dalam

Beralih ke area samping, Chuck 70 dibekali dengan jahitan tambahan hingga ke bagian tengah kaki. Tentu saja jahitan tersebut akan memperkuat struktur antara bagian atas dengan sol di bagian yang kerap tertekuk, sehingga membuatnya menjadi tidak mudah sobek. 

Bahkan yang lebih hebatnya lagi, jahitan ini dapat memberikan dukungan terhadap dua lembar bahan kanvas. Nah, keunggulan inilah yang tidak dimiliki oleh Chuck Taylor All Star Canvas. 

Untuk bagian dalamnya, sol pada Chuck 70 diberi tambahan satu lapisan busa yang membuat teksturnya menjadi lebih empuk dan nyaman saat dipijak. 

3. Tampak Dari Pinggir Dalam

Untuk memberikan sirkulasi udara, Converse Chuck 70 dibekali dengan dua lubang udara di bagian dalamnya. Selain itu, ia juga memiliki foxing berukuran 2 mm yang berfungsi untuk memperkuat daya rekatnya. 

Itu artinya, Converse Chuck 70 mengusung platform yang agak lebih tinggi dibanding All Star. Jadi, penambahan tinggi badan dari Converse Chuck 70 ini hanya berkisar 22 mm saja. 

4. Tampak Dari Belakang

Sebenarnya dii bagian dalam lidah Converse Chuck 70 tidak terdapat label brand. Ya, sebab tulisan label tersebut terdapat di bagian atas bahan kanvasnya. 

Namun, bagian belakang Converse Chuck 70 dengan All Star memang terlihat sama, betigu juga pada pola jahitannya. Meski demikian, perbedaannya hanya terdapat pada labe di bagian solnya saja. Ya, label Converse Chuck 70 terkesan lebih timbul. 

5. Tampak Dari Sol Luar

Sol luar pada Converse Chuck 70 dan All Star terbuat bahan karet yang sama. Akan tetapi, sol Converse Chuck 70 dibuat menjadi satu kesatuan, sedangkan sol pada All Star dibuat dari tiga konstruksi bahan karet. Bukan hanya itu, sol All Star juga mempunyai banyak alur bergaris seperti halnya sendal. 

6. Perbandingan Harga

Untuk urusan harganya, Converse Chuck 70 ini dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibandinkan All Star. Hal itu bukan tanpa alasan, karena kualitas Converse Chuck 70 memang agak diatas All Star. Bukan hanya itu, Converse Chuck 70 juga memiliki bobot yang lebih berat dari All Star. 

Lantas, bagaimana dengan harganya? Nah, untuk informasi harganya silahkan kunjungi situs Blibli sekarang juga! **

Berita Lainnya

Index