Trik Atasi Ketiak seperti Kulit Ayam yang Ganggu Penampilan

Trik Atasi Ketiak seperti Kulit Ayam yang Ganggu Penampilan

Metroterkini.com - CHICKEN skin merupakan suatu kondisi pada kulit. Umumnya disebabkan karena kulit menghasilkan terlalu banyak protein yang disebut dengan keratin. Hal tersebut membuat sel kulit mati pun menumpuk, memblokir folikel rambut dan menyebabkan timbulnya benjolan.

Ketiak menjadi salah satu anggota tubuh yang kerap mengalami kondisi ini, sebagai efek samping dari pencabutan rambut atau waxing. Munculnya chicken skin pada sebagian orang memang cukup mengganggu penampilan.

Untuk menjadikan ketiak mulus, hal pertama yang harus diminimalisir adalah peradangan. Gunakan perawatan kulit sensitif untuk ketiak Anda, dan lakukan beberapa hal berikut seperti yang direkomendasikan oleh American Academy of Dermatologists.

1. Tidak Melakukan Waxing atau Mencabut Bulu pada Ketiak. Seperti yang telah diketahui, waxing dan pencabutan rambut pada kulit dapat memicu benjolan yang mengganggu.

Jika Anda cenderung memiliki kondisi chicken skin, sebaiknya mempertimbangkan metode seperti penggunaan krim penghilang bulu, atau perawatan laser.

2. Mandi air hangat

Cobalah mandi dengan air hangat, bukan air panas untuk membuka pori-pori yang tersumbat dan membantu pengelupasan kulit.

3. Gunakan loofa atau body scrub untuk mengelupas kulit dengan lembut. Lalukan gerakan melingkar kecil pada kulit yang basah.

4. Selalu oleskan losion atau pelembap yang menghidrasi untuk melembutkan kulit dan mencegah kekeringan.

5. Hindari mengenakan pakaian ketat yang dapat menggesek kulit.

6. Gunakan deodoran yang lembut namun menghaluskan seperti Dove 0% Aluminium

Deodorant Aerosol, yang memiliki ¼ krim pelembap dan tidak mengandung aluminium atau alkohol untuk mengiritasi kulit.

Menggunakan deodoran atau antiperspirant, dapat menetralkan bakteri penyebab bau, dan memblokir kelenjar keringat dengan garam alumunium.

Namun perlu di ingat, meskipun alumunium dapat mengurangi keringat para ahli kulit menyarankan untuk tidak menggunakan produk dengan campuran bahan ini, dikarenakan dapat menyebabkan iritasi dan pembengkakan atau kulit kasar dan bergelombang. **

 

Berita Lainnya

Index