Inilah Tren Busana untuk Hari Raya dari Desainer

Inilah Tren Busana untuk Hari Raya dari Desainer

Metroterkini.com - Menjelang lebaran, berbagai desainer dan brand busana muslim atau modest wear mengeluarkan koleksi khusus Hari Raya. Bingung memilih baju Lebaran? Tren baju Lebaran 2023 menurut lima desainer dan pemilik brand busana muslim di Indonesia.

Khanaan Shamlan sebagai pendiri dari brand modest wear Khanaan Official mengatakan baju Lebaran yang dirilis tidak hanya bisa dipakai saat Hari Raya atau sesekali saja. Oleh karena itu menurutnya busana tahun ini dia tidak memakai banyak detail beads atau bebatuan.

"Bisa dipakai ke occation yang berbeda. Dari Khanaan sendiri itu bahannya lebih flowy, less beads, lebih bermain teknik embroidery, jadi less beads bukan artinya less detail. Jadi detailnya akan lebih berbeda," kata Khanaan Shamlan.

Sedangkan menurut perancang busana Ayu Dyah Andari tren baju lebaran tahun ini akan lebih ekspresif dan berani. Ayu mengatakan baju dengan perpaduan motif misalnya garis-garis bertemu polkadot akan banyak hadir sebagai pilihan baju Lebaran 2023.

"Warna-warnanya itu akan lebih berani, pattern juga berani, mix pattern garis-garis bertemu dengan polkadot. Pattern monogram dengan mega mendung dengan potongan ekspresif maksimalis. Pokoknya tahun ini orang-orang benar-benar mengekspresikan maunya seperti ini, entah dia maksimalis bisa wow banget," jelas Ayu.

Selanjutnya, tren baju lebaran menurut Dia Demona sebagai Managing Director brand ready to wear, Aleza. Dia menjelaskan untuk baju Lebaran 2023, orang Indonesia menyukai gaya yang simple namun memiliki detail menarik.

"Tapi balik lagi di mana kita bisa memadukan sesuai dengan trennya Indonesia. Kalau untuk style sendiri orang cenderung yang fungsional nya juga. Style yang lebih simpel tapi punya detail yang menarik dan bersifat timeless," ujar Dia.

Menurut Lira Krisnalisa sebagai CCO dan Founder Jenna & Kaia, baju Lebaran tahun 2023 tak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Baju Lebaran akan hadir dengan detail tule dan tetap bisa dipakai setelah lebaran nanti atau timeless.

Terakhir tren baju Lebaran 2023 dari desainer Rani Hatta yang mengungkapkan busana minimalis kembali diminati. "Tahun 2023 masih tetap garis desain yang minimalis dan timeless. Apalagi sekarang lagi gencarnya digalakkan sustainable fashion. Jadi, kita belanja baju itu tidak hanya dipakai hanya 1 - 2 kali. Item-items timeless yang bisa pakai selamanya awet dan di-mix dengan baju-baju yang lain," pungkas Rani. **
 

Berita Lainnya

Index