Tren Abaya, Gamis, Long Dress untuk Baju Lebaran 2023

Tren Abaya, Gamis, Long Dress untuk Baju Lebaran 2023

Metroterkini.com - Menjelang Idul Fitri 2023, Tanah Abang menjadi pilihan untuk berburu baju Lebaran. Di Tanah Abang, kamu bisa membeli koleksi busana muslim secara eceran dan grosiran agar bisa seragam dengan keluarga. Setiap toko menyediakan beragam warna dan ukuran.

Salah satu pilihan baju Lebaran 2023 adalah koleksi abaya, gamis dan long dress. Seperti yang terlihat saat Wolipop mendatangi Blok B, Tanah Abang, koleksi abaya, gamis dan long dress banyak diminati oleh pembeli.

Abaya yang merupakan busana berasal dari Timur Tengah ini dulu identik dengan warna hitam. Seiring berkembangnya zaman, abaya kini hadir dengan pilihan warna.

"Abaya arab ada satu model, ada tiga pilihan warna harganya normal Rp 450 ribu sekarang lagi diskon jadi Rp 380 ribu selama Ramadan. Ukurannya ada S hingga 5L. Ini baru keluar tahun ini karena tahun kemarin sudah habis barang. Bahan ceruti kombinasi maxmara," kata Dewi penjaga toko Masina Collection, Blok A Lt. SLG LOS B no.87.

Koleksi kaftan juga masih mendominasi di Blok B, Tanah Abang. Salah satu toko yang menjual kaftan adalah MS Collection Lt. SLG LOS F no.60.

"Bahannya dari jaguar silk premium ada pilihan warnanya 8. Ukurannya dari M sampai 5L harganya grosir Rp 300 ribu kalau satuan 325 ribu," ucap Roni sebagai penjaga toko.

Selain abaya dan kaftan, ada gamis dengan motif earth tone etnik yang mencuri perhatian di Blok B, Tanah Abang. Terdapat kancing yang tidak aktif pada bagian depan gamis dan detail kerut pada bagian tangan.

"Gamis ukurannya all size harganya Rp 225 ribu satuannya, kalau grosirannya Rp 200 ribu minimal membeli tiga pasang. Kancing mati hanya aksesori," ujar penjaga Toko Grobak Fashion, Blok B7 no.3 di Tanah Abang.

Dilansir dari Wolipop, toko yang menjual long dress polos yang sekilas terbuat dari bahan crinkle, namun lebih tebal, lembut dan adem ketika dipakai. Kamu bisa dapatkan di toko Adiba Syari.

"Dress ini bahan santorini zara. Harga satuan Rp 175 ribu, kalau kodian Rp 155 ribu ada tujuh warna. Beda dengan bahan crinkle. Ukurannya all size banyak yang ambil ini bahannya. Ini yang lagi tren tahun ini. Ini bahannya nggak panas dan licin. Kalau crinkle kan gerah," sebut Nanda penjaga toko Adiba Syari, Blok B Lt. SLG LOS B no. 57.

Pilihan baju Lebaran 2023 lainnya ada long dress bahan ceruti baby doll dan tile yang banyak diburu untuk Hari Raya Idul Fitri. "Ada empat pilihan warna harganya Rp 240 ribu bahannya ceruti baby doll dan tile. Ini yang lagi tren sudah laku banyak soalnya stocknya banyak ukurannya M, L dan Xl," jelas Wati penjaga toko Azzalea, Blok B Lt. SLG LOS B No.105.

Berita Lainnya

Index