Intip Harga Sepatu Burberry Iriana Saat Dampingi Jokowi ke Bali

Intip Harga Sepatu Burberry Iriana Saat Dampingi Jokowi ke Bali

Metroterkini.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bali pada Senin (13/3/2023). Rombongan Kepala Negara tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Bali sekitar pukul 10.15 WITA.

Di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Presiden dan Ibu Iriana Jokowi disambut oleh Gubernur Bali I Wayan Koster beserta istri. Presiden kemudian menuju Pura Agung Besakih di Kabupaten Karangasem untuk meninjau sekaligus meresmikan fasilitas di kawasan suci itu.

Selanjutnya, Presiden Jokowi akan menuju Kota Denpasar untuk meninjau Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Kesiman Kertalangu. "Presiden juga diagendakan untuk meresmikan infrastruktur tersebut," tulis siaran pers resmi Kantor Sekretariat Presiden, Senin (13/3/2023), melansir kanal News Liputan6.com.

Penampilan Iriana Joko Widodo sepertinya kembali jadi sorotan. Apa yang dikenakan ibu tiga anak ini bisa selalu menarik perhatian banyak orang. Ia terlihat mengenakan atasan gaun tangan panjang warna merah muda dan putih serta hijab warna ungu serta masker warna putih.

Iriana melengkapi penampilannya dengan sneakers cokelat muda dan bawahan kain etnik dengan warna dasar cokelat. Sementara, Jokowi mengenakan beskap putih dan kain etnik berwarna senada dengan sang istri.

Ia melengkapi penampilannya dengan udeng (ikat kepala khas Bali) dan sepatu sandal warna hitam. Yang menarik, sepatu yang dikenakan Iriana bukan sneakers biasa karena setelah ditelurusi merupakan keluaran brand mode mewah dari Inggris, Burberry.

Harga Sepatu Sneakers Iriana Jokowi

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo meninjau penataan fasilitas di kawasan suci Pura Agung Besakih di Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali, pada Senin, 13 Maret 2023. (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Sneakers dengan warna dasar cokelat dengan garis warna merah, hitam dan putih merupakan tipe House Check Low-Top Sneakers. Dilihat dari laman Farfetch, harga sepatu itu adalah 539 dolar AS atau sekitar Rp8 juta.

Sepatu tersebut ternyata juga pernah terlihat dikenakan Iriana beberapa bulan lalu, tepatnya saat liburan Imlek pada Januari lalu. Di akun Instagramnya, Jokowi tampak mengunjungi Solo Safari di Surakarta, Jawa Tengah. Dalam kesempatan itu, Jokowi juga didampingi oleh anak menantunya, Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda, serta dua cucunya, Jan Ethes dan La Lembah Manah.

Saat mengunjungi destinasi wisata terbaru di kota Solo tersebut, penampilan keluarga Jokowi yang santai dan tampak sederhana pun menjadi sorotan. Mereka mengenakan atasan polos, celana panjang, dan sneakers untuk kenyamanan bergerak.

Meski begitu, sneakers yang dikenakan Iriana Jokowi membuat salah fokus. Meski penampilannya terlihat simpel, ia mengenakan salah satu koleksi branded dari merek mewah Burberry.

Sepatu yang Sama

House Check Cotton and Leather Sneakers dari Burberry

Sepatu tersebut merupakan seri House Check Cotton and Leather Sneakers yang dibuat di Italia, menampilkan desain khas Burberry dengan katun tenun Inggris berwarna cokelat. Sepatu itu kemungkinan besar juga dikenakannya saat melakukan kunjungan kerja ke Bali untuk mendampingi sang suami.

Bukan kali ini saja, sepatu yang dkenakan Iriana Jokowi juga menarik perhatian saat mendampingi Presiden Jokowi menghadiri Sidang Tahunan MPR 2022 di Gedung Nusantara. Ia mengenakan baju kurung pink terang lengkap dengan selendang yang disematkan di bahu kiri. Atasan itu dipadukan dengan kain batik sogan yang anggun.

Sekretaris Pribadi Presiden (Sespri) Presiden Anggit Nugroho melalui keterangan tertulis yang dilansir dari Liputan6.com, Selasa pagi, 16 Agustus 2022, menyampaikan ibu negara menyiapkan sendiri busana yang dikenakannya. Ia merancang desain, pemilihan bahan, sampai baju siap pakai.

Iriana melengkapi penampilannya dengan tas tangan mungil warna hitam berdetail rumbai. Tak diketahui merek tas mungil itu, tetapi yang pasti tas tersebut juga dibawanya saat mendampingi Jokowi melawat ke China, Jepang, dan Korea Selatan pada akhir Juli 2022.

Sepatu Chanel dan Gucci

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana mengunjungi kawasan wisata Solo Safari Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (23/1/2023).

Sebagai penyempurna, Iriana mengenakan pump shoes berhak runcing dengan detail mutiara. Sepatu keluaran rumah mode Chanel itu merupakan koleksi lama yang tidak lagi dijual di laman resmi brand tersebut. Menurut akun pinterest Chanel, sepatu itu berharga Rp13,6 juta.

Sebelumnya, penampilan Iriana saat berkunjung ke Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), mencuri perhatian. Ia saat itu menemani Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, Rabu, 1 Juni 2022.

Jokowi saat itu memakai baju adat khas Ende yang dikenal dengan nama Ragi Lambu-Luka Lesu. Sementara, Iriana terlihat memakai baju kurung putih serasi dengan hijabnya, juga sarung dan selendang khas Ende.

Yang paling mencuri perhatian adalah sepasang sneaker merah yang dikenakannya. Diketahui, sepatu itu merupakan rilisan rumah mode Italia, Gucci. Mengutip situs web merek mewah tersebut, sneaker yang dipakai Iriana Jokowi adalah model Gucci Ace Embroidered Bee berwarna dasar merah.

Di situs web Gucci, sneaker ini dibanderol 740 dolar AS (sekitar Rp10,8 juta). Namun, di situs pengecer sneaker, StockX, penjualan terakhir sepasang alas kaki ini mencapai 600 dolar AS (sekitar Rp8,7 juta). [**]

Berita Lainnya

Index