Busana Muslim Edisi Lebaran yang Terinspirasi dari Bunga Mawar

Busana Muslim Edisi Lebaran yang Terinspirasi dari Bunga Mawar

Metroterkini.com - Vanilla Hijab punya cara tersendiri dalam mencari inspirasi koleksi terbaru. Di koleksi Lebaran 2023, mereka dibuat terpesona oleh mawar di Surat Ar-Rahman.

"Satu-satunya bunga yang disebut di Alquran adalah bunga mawar, itu ada di Surat Ar-Rahman. Dari situ kami menyadari betapa indahnya bunga mawar," kata Atina Maulina, Founder sekaligus desainer Vanilla Hijab di acara Vanilla Rendezvous 2023 di kawasan Andara, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Tren Busana Lebaran

Karena bunga mawar juga, tema yang diambil untuk koleksi Raya 2023 adalah 'Delarosa'. Apa makna di balik tema tersebut?

Dijelaskan Atina, bunga mawar itu simbol keindahan, kecantikan, dan kebahagiaan seseorang, khususnya dalam menyambut momen istimewa yaitu Lebaran. Bunga mawar juga mewakili keindahan flora Indonesia yang akan membuat pemakainya terlihat lebih spesial.

Tren Busana Lebaran

"Bunga mawar itu punya karakter indah, lembut, bersahaja, tapi strong. Itu seperti menggambarkan wanita Indonesia," tambahnya.

Di koleksi ini, jenama asal Bandung tersebut menghadirkan Vanilla Prive yang menggunakan material eksklusif berupa exclusive printed satin dan organza, brokat chantily, pleats, dan premium brocade.

Tren Busana Lebaran

Soal motif yang hadir di koleksi ini didominasi flora yang dituangkan melalui teknik watercolour yang pengaplikasiannya cukup rumit. Bahkan, hadir juga motif songket dan handwriting yang tak kalah memukau.

Permainan warna masih berkutat di pastel colour, meliputi dusty pink, misty grey, sage green, dan light blue. Spesialnya, di edisi ini juga keluar beberapa koleksi berwarna bold seperti pink fuschia, hijau emerald, hingga navy blue yang cukup standout.

"Ada juga detail payet handmade yang jadi daya tarik dari koleksi 'Delarosa' ini. Sebagai penyempurna, di beberapa koleksi ditambahkan lace atau pleats untuk menyempurnakan tampilan," kata Intan Kusuma Fauzia selaku co-founder Vanilla Hijab.

Tren Busana Lebaran

Hadir di fashion show beberapa pasangan selebriti yang bisa disebut sebagai 'couple goals'. Mereka antara lain Dhini Aminarti dan Dimas Seto, Titi Kamal dan Christian Sugiono, hingga Cut Meyriska dan Roger Danuarta. Ikut berjalan juga di runway yaitu Indro Warkop dan Luna Maya.

"Kami pilih pasangan-pasangan selebriti itu, karena mereka kami nilai sebagai couple goals-nya Indonesia. Mereka juga hadir untuk mempresentasikan koleksi sarimbit kami yang memang jadi salah satu andalan," tambah Atin. [okezone]

 

Berita Lainnya

Index