Kebiasaan Ini Bisa Membantu Mengecilkan Paha Bergelambir

Kebiasaan Ini Bisa Membantu Mengecilkan Paha Bergelambir

Metroterkini.com - Kaki jenjang dengan sedikit lemak bak idol Korea adalah impian. Dengan paha yang kecil, rasa tak pede saat mengenakan rok atau celana pendek bisa hilang.

Paha dan kaki yang bergelambir memiliki banyak lemak. Terkadang, kondisi ini membuat seseorang tak percaya diri.

Tapi tak perlu khawatir, ada beberapa kebiasaan untuk mengecilkan paha yang bisa Anda coba. Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan kaki jenjang tanpa tumpukan lemak.

Kebiasaan untuk Mengecilkan Paha

Cara mengecilkan paha secara alami bisa Anda lakukan sehari-hari. Berikut hal-hal yang bisa dilakukan, mengutip berbagai sumber.

1. Perhatikan asupan garam
Garam membuat tubuh menahan kelebihan air. Hal ini menyebabkan kembung yang dapat memengaruhi seluruh tubuh, termasuk pinggul dan paha.

Mengutip Women's Health, kebanyakan orang membutuhkan 1.500 miligram sodium per hari. Angka ini juga sesuai dengan rekomendasi American Heart Association.

Tapi, kebanyakan orang justru mengonsumsi garam lebih dari jumlah yang direkomendasikan. Kurangi asupan garam dengan membatasi makanan olahan seperti saus, sayuran kalengan, dan sup instan yang sering mengandung sodium dalam jumlah tinggi.

2. Bawa selalu botol air minum
Selalu membawa botol air minum jadi salah satu kebiasaan untuk mengecilkan paha. Membawa botol minum mendorong Anda untuk mendapatkan asupan cairan yang lebih banyak.

Semakin sedikit air yang diminum, semakin banyak tubuh menahannya. Minum banyak air membuang kelebihan garam dan cairan yang tidak dibutuhkan tubuh.

3. Rutin olahraga kardio
Olahraga kardio juga bisa jadi salah satu cara mengecilkan paha secara alami. Misalnya saja aerobik untuk menghilangkan kelebihan garam dan cairan.

Kardio yang meningkatkan aktivitas jantung memang baik untuk tubuh. Olahraga ini bisa menghabiskan kalori dan membakar lemak tubuh, termasuk di pinggul dan paha.

Semakin tinggi pembakaran kalori, semakin besar defisit kalori yang dapat Anda buat. Tentunya, semakin besar kemungkinan Anda menurunkan berat badan dan mengurangi lemak secara menyeluruh.

4. Minum air setiap jam makan tiba
Jangan remehkan kekuatan hidrasi jika ingin mengecilkan lemak pada kaki. Hanya satu gelas air ternyata bisa membantu mengurangi rasa lapar, meningkatkan pencernaan, dan membantu menurunkan berat badan ekstra.

Mengutip Eat This Not That, jika dijadikan kebiasaan, maka minum air sebelum makan bisa membantu mengecilkan paha. Selain itu, berat badan juga bisa turun dengan mudah.

5. Jalan-jalan setiap selesai makan
Cara mengecilkan paha secara alami lainnya adalah jalan kaki 10 menit setiap kali selesai makan. Cara ini akan membantu mencerna makanan yang baru masuk ke dalam tubuh.

Lakukan ini setiap kali makan. Hal ini akan berdampak besar secara keseluruhan pada penurunan berat badan.

Demikian beberapa kebiasaan untuk mengecilkan paha. Anda bisa mencobanya di rumah dengan mudah. [**]

 

Berita Lainnya

Index