Begini Cara Alami Membuat Bibir Tampak Merah Merona

Begini Cara Alami Membuat Bibir Tampak Merah Merona

Metroterkini.com - Bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang erat kaitannya dengan kecantikkan. Namun, pertahanan bibir tak sebaik kulit lainnya sehingga mudah terkena berbagai masalah. Oleh karena itu, area ini harus bisa diberikan perawatan yang ekstra agar tetap sehat dan berpenampilan indah.

Mendapatkan warna bibir yang merah merona sendiri bisa dilakukan dengan beberapa cara. Salah satunya adalah dengan menggunakan lipstik. Namun, kamu juga bisa lho mendapatkan tampilan bibir sehat dan cantik dengan cara alami. Penasaran? Simak yang berikut ini.

1. Menggunakan Madu
Madu adalah bahan alami yang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satunya adalah membuat bibir hitam kembali menjadi merah. Ini karena, dalam madu terdapat kandungan glukosa dan fruktosa yang mampu memicu epidermis bibir untuk membentuk kolagen baru.

Jika kamu tertarik menggunakan metode ini, maka cukup aplikasikan saja pada area bibir bagian atas dan bawah. Namun, sebelum mengoleskannya, bagian bibir harus dibersihkan dulu dari sisa makeup, makanan, dan lainnya. Sehingga, madu yang digunakan bisa meresap dengan sempurna dan memberikan hasil yang maksimal.

2. Mengoleskan Daun Mint
Selain menjadi bahan pelengkap dalam sebuah sajian, ternyata daun mint juga bisa membuat bibir jadi semakin cerah, lho. Bahan alami ini sendiri memiliki kandungan vitamin dan mineral yang dapat memberikan sensasi dingin pada bibir. Selain itu, daun ini juga membantu menyegarkan bibir dan memberikan tampilan yang merah alami.

Tak sulit jika ingin memanfaatkan daun mint untuk kecantikan bibir. Kamu hanya perlu menghaluskan beberapa helai daun ini dan oleskan secara menyeluruh ke area bibir. Setelahnya, diamkan selama 15 menit dan jangan lupa untuk membilasnya dengan air bersih.

3. Banyak Minum Air Putih
Cara lainnya yang bisa membantu kamu mendapatkan bibir yang merah adalah dengan banyak minum air putih. Solusi ini adalah yang paling murah dan gampang untuk diterapkan. Selain itu, kamu pun tak perlu repot-repot melakukan ini dan itu dalam metode yang satu ini.

Dengan banyak mengkonsumsi air mineral, tubuh jadi semakin terdehidrasi dan lembab. Hal itu berlaku juga untuk seluruh permukaan kulit, termasuk pula pada bibir. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, maka diperlukan sekitar 2 hingga 3 liter setiap harinya. Berminat untuk mencobanya?
Itulah beberapa cara alami yang bisa diterapkan untuk mendapatkan bibir merah alami tanpa menggunakan lipstik. Semoga bermanfaat.

Berita Lainnya

Index