Kopi Ternyata Bisa Juga Jadi Masker Wajah yang Penuh Khasiat!

Kopi Ternyata Bisa Juga Jadi Masker Wajah yang Penuh Khasiat!

Metroterkini.com - Kandungan kopi salah satunya asam klorogenat (CGA) dan kafein di dalam biji kopi sendiri memiliki manfaat untuk mengurangi peradangan pada kulit muka, seperti jerawat dan eksim.

Di masa kini, ada berbagai produk kecantikan yang bisa ditemukan dengan menggunakan kopi sebagai bahan utamanya. Salah satunya adalah produk masker yang pasti sudah familiar banget di telinga kamu. Nah, masker ini sudah pasti memiliki kegunaan yang bagus banget bagi kulit wajah. Penasaran? Berikut ini informasinya.

1. Mampu Mengurangi Jerawat di Wajah

Siapa yang menduga bahwa bahan alami ini bisa digunakan sebagai solusi mengurangi masalah jerawat pada muka. Yup, ini bisa terjadi karena di dalam kopi, terdapat kandungan chlorogenic acid yang bersifat anti-bakteri dan anti-peradangan. Dengan kombinasi dari keduanya, bakteri pada permukaan kulit yang menyebabkan jerawat bisa dicegah kemunculannya.

Selain itu, masker kopi dapat pula dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat. Sehingga, bagi kamu yang merasa terganggu dan tak nyaman dengan bekas tersebut, bisa banget menggunakan bahan dapur yang satu ini. Dijamin pasti ampuh banget.

2. Antioksidan yang Buat Muka Awet Muda

Menggunakan masker berbahan kopi, nyatanya mampu pula untuk membuat muka jadi makin awet muda. Ini karena di dalam biji kopi memiliki kandungan anti aging yang bisa mengurangi kerutan, garis halus, dan bahkan kulit kendur. Sehingga, tanda-tanda penuaan dini yang mungkin bisa muncul bisa dicegah secara mudah.

Di dalam masker kopi, terdapat pula kandungan antioksidan yang mampu membuat wajah jadi lebih kenyal, lembut, dan bersinar. Selain itu, bahan alami ini juga mampu menghilangkan noda hitam dan mengurangi iritasi pada kulit yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari. Pokoknya, masker yang satu ini tak akan pernah jadi pilihan yang salah bagi kamu yang menginginkan kulit tampak muda kembali.

3. Menghilangkan Lingkaran Hitam di Area Bawah Mata

Menghilangkan lingkaran di sekitar area mata faktanya bisa dilakukan dengan rutin memakai masker kopi. Mengapa begitu? Ini karena kopi diperkaya dengan senyawa kafein yang membantu melebarkan pembuluh darah di sekitar daerah mata. Sehingga, hal tersebut dapat menyamarkan lingkaran hitam yang membandel pada tempat tersebut.

Hal ini tentu saja bisa dilakukan dengan cara yang sudah pasti sangat gampang. Cukup campurkan minyak zaitun dan kopi hingga membentuk pasta. Kemudian aplikasikan secara merata ke daerah mata panda, dan tunggu selama 10 menit. Setelahnya, kamu bisa bilas bersih menggunakan air dan keringkan dengan menggunakan handuk bersih. 

Bila rutin memakai masker ini, maka mata panda yang tadinya sangat gelap, bisa segera tersamarkan dan cerah kembali. 

Itulah beberapa manfaat yang bisa didapatkan ketika menggunakan masker kopi. Apakah kamu sudah mencobanya? [**]

Berita Lainnya

Index