Mau Cat Rambut Warna Ash-Grey? Pikir Dulu Sebelum Melakukanya

Mau Cat Rambut Warna Ash-Grey? Pikir Dulu Sebelum Melakukanya

Metroterkini.com - Warna rambut silver atau grey ash masih menjadi tren lho. Pernahkah Anda kepikiran mencoba? Warna ini mewarnai tren gaya rambut dalam 2 tahun belakangan ini.

Inspirasinya mulai dari K-pop Black Pink, Rosé. Di Instagram dan Tiktok, warna rambut ini masih menjadi favorit beberapa content creator, artis serta insan fashion. Namun, trend warna ini sebenarnya bukan baru muncul belakangan ini saja.

Di tahun 2012, desainer busana eksentrik asal Perancis, Jean Paul Gaultier pernah menyajikan gaya rambut silver pada model catwalk belia untuk menguatkan konsep styling koleksinya pada saat itu.

Menurut Sonnysonju Creative Director SJ Hairstudio, nuansa ini sebenarnya cocok buat siapa saja, segala usia, wanita atau pria dengan karakter dinamis yang anti-mainstream juga fashionable dan stylish. Hal yang membedakan dari warna grey-ash sebelumnya adalah hasil efek natural lebih banyak diminati.

Teknik pewarnaan pun mengalami pergeseran dari teknik balayage ke babylight agar mendapatkan kesan berkilau natural tapi tetap berdimensi dengan elegan. Setelah 1 bulan pun warna malah semakin terlihat natural tanpa kontras mengaggu.

Memang treatment pewarnaan ini membutuhkan penanganan tingkat advance.

Biar hasilnya keren, sebelumnya ada beberapa yang perlu dipertimbangkan. Pertama dari segi waktu. Pengerjaan warna ash-grey bisa memakan waktu 3-6 jam lamanya, tentunya bisa berbeda setiap orangnya disesuaikan dengan kondisi. Kedua, post-coloration.

Dikarenakan partikel warna ash-grey mudah lepas, disarankan memakai shampoo dan conditioner khusus semisal violet shampoo sebagai perawatan rutin.

Ketiga, pastikan Anda berkonsultasi dengan professional hair stylist yang dapat mendiagnosa kondisi rambut untuk hasil prima. Terakhir, karena waktu panjang dan produk yang personalized, maka budget pun perlu dipikirkan.

Sudah mantap belum pilihannya? Personal image memang bukan perkara mudah. Mau tampak keren emang mesti pandai pilah-pilih karena personal image adalah personal investment. Setuju nggak? [**]

Berita Lainnya

Index