Isu Dana Sambo ke Anggota DPR, Ketua IPW Siap Beri Keterangan

Isu Dana Sambo ke Anggota DPR, Ketua IPW Siap Beri Keterangan

Metroterkini.com - Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR mengundang Indonesian Police Watch (IPW) untuk memberi keterangan soal kasus Irjen Ferdy Sambo. IPW menyatakan akan hadir dan memberi keterangan.

"Saya akan hadir untuk memberikan keterangan," kata Ketua IPW, Sugeng saat dihubungi, Senin (22/8/2022).

Sugeng menyampaikan dirinya menghormati MKD sebagai alat kelengkapan dewan. Untuk itu, dia berkomitmen hadir dalam panggilan tersebut.

"Kita harus menghormati MKD sebagai alat kelengkapan DPR RI," ujarnya.

MKD Panggil Mahfud Md dan IPW

Selain IPW, MKD DPR juga memanggil Menko Polhukam Mahfud, Md yang juga menjabat sebagai Ketua Kompolnas. Pemanggilan dijadwalkan 25 Agustus mendatang.

"MKD telah menjadwalkan pengundangan Menko Polhukam/Ketua Kompolnas Mahfud Md dan Ketua IPW Sugeng Teguh Santosa hari Kamis, 25 Agustus 2022 mendatang," kata Wakil Ketua MKD DPR Habiburokhman kepada wartawan, Jumat (19/8).

Habiburokhman berharap kedua tokoh itu hadir untuk memberikan keterangan dari informasi yang didapatnya."Kami berharap kedua tokoh tersebut berkenan hadir dan memberikan keterangan," ujarnya.

Sugeng akan diperiksa soal pengakuannya yang mendapat informasi terkait aliran dana ke anggota DPR di kasus Ferdy Sambo. Sedangkan Mahfud terkait informasi keterlibatan anggota DPR di kasus Ferdy Sambo.

"Pak Sugeng kami undang terkait pemberitaan bahwa beliau pernah mengatakan mendapat informasi adanya aliran dana ke anggota DPR terkait kasus Ferdy Sambo," ujar Habiburokhman.

"Sementara Pak Mahfud kami undang untuk kami mintai keterangan apakah beliau mengetahui ada anggota DPR yang turut terlibat menyusun skenario rekayasa kasus Ferdy Sambo," lanjutnya.

Isu yang menyebut soal duit Ferdy Sambo ke anggota DPR ini pernah diklarifikasi oleh Sugeng Teguh Santoso sendiri, Selasa (16/8) pekan lalu. Saat itu, Sungeng menjelaskan IPW tidak pernah menyatakan DPR mendapat uang kucuran dari Ferdy Sambo. [**]

 

Berita Lainnya

Index