Aura Kasih Waruwu Wakil Sumut di Ajang Putri Cilik Indonesia

Aura Kasih Waruwu Wakil Sumut di Ajang Putri Cilik Indonesia

Metroterkini.com - Kontestan Pemilihan Putri Cilik Indonesia, yang mewakili Sumatera Utara dalam ajang tingkat nasional Charisma Aura Kasih Waruwu yang baru berusia 12 tahun audensi di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Gunungsitoli didampingi oleh kedua orang tua dan Tim pelatih dalam kunjungan 'Tour' nya di Kepulauan Nias Sumatera Utara,  Selasa, 7 September 2021.

Dalam kunjungan ini, Tim pelatih menyampaikan tujuan dari pelaksanaan kegiatan dan misi yang dibawa oleh Aura sebagai perwakilan provinsi Sumatera utara, yaitu untuk memperkenalkan tradisi dan budaya Nias ke kancah nasional sekaligus mengajak para generasi muda Nias untuk berani mengekspresikan diri dan berkreasi berdasarkan bakatnya masing-masing.

Dalam arahannya, kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Gunungsitoli, Meiman Kristian Harefa, S.Sos, MSP yang didampingi oleh Sekretaris Dinas dan Kepala Seksi Promosi Pariwisata, menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Gunungsitoli sangat mendukung segala kegiatan positif yang berkaitan dengan pengembangan pariwisata dan Ekonomi Kreatif khususnya yang digerakkan oleh anak-anak muda. Hal ini dapat dilihat dari program-program yang dicanangkan untuk memberikan wadah bagi generasi muda dalam berekspresi.

"Beberapa waktu yang lalu, kita melaksanakan kegiatan Festival dan Kreatifitas Seni Budaya yang menampilkan Kreatifitas bermusik dari komunitas anak-anak muda. Mereka membawakan lagu-lagu bernuansa daerah yang telah dikemas kekinian agar dapat tampil lebih segar" terangnya. 

"Kita sangat mendukung sekaligus memberikan apresiasi bagi Aura Kasih dalam keikutsertaannya dalam ajang ini. Semoga memperoleh hasil yang terbaik serta dapat menjadi duta dalam memperkenalkan potensi wisata, tradisi dan budaya di kepulauan Nias kepada khalayak banyak" lanjut beliau. 

Dalam kesempatan ini juga, Aura bersama Tim pelatih menyerahkan cinderamata berupa foto Aura dalam keikutsertaan pada final pemilihan Putri Cilik tingkat Provinsi Sumatera Utara yang diterima langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Gunungsitoli, sebelum mengakhiri audensi dengan foto bersama. 

Yuk #sobatwisata, kita dukung dalam doa semoga adik Aura Kasih Waruwu sebagai putri Nias memperoleh hasil yang maksimal nantinya dalam ajang final Pemilihan Putri Cilik Indonesia di Jakarta.

#gunungsitolitourism #disparbudkotagunungsitoli #kenaliwisatamu #kenalidaerahmu #WonderfulIndonesia. [epianus]

Berita Lainnya

Index