Ibas Raih Gelar Doktor IPB, Ini Harapan Warga Ponorogo

Kamis, 10 Juni 2021 - 22:45:13 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Tidak hanya petinggi DPP Partai Demokrat yang menyaksikan Sidang Terbuka Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau EBY dalam meraih gelar doktor (S3) program studi Manajemen Studi dari Institut Pertanian Bogor (IPB).

Tetapi warga masyarakat Bumi Reyog pun ikut menjadi saksi Ibas sapaan akrab EBY menjalani sidang terbuka yang digelar secara virtual pada Kamis (10/6/2021) siang. 

Masrul Harianto selaku Koordinator Tim Griya Aspirasi EBY Ponorogo memaparkan pihaknya mengajak berbagai elemen masyarakat Bumi Reyog, mulai pelajar, mahasiswa, pelaku UMKM, seniman, tokoh muda, tokoh ormas, guru,  dosen, akademisi, sejumlah kader partai, pegiat medsos, sejumlah awak media dan tokoh masyarakat menyaksikan sidang promosi doktor dari Ibas yang juga anggota Komisi VI DPR RI Dapil Jatim VII tersebut.

"Kami berharap Mas Ibas usai menyandang gelar doktor ini dapat terus mensupport dan menyerap aspirasi masyarakat di Dapil Jatim VII, khususnya Ponorogo," harap Masrul diamini Noorsyam Londo pegiat medsos di Ponorogo dan Norma salah satu generasi milenial.

Dalam disertasinya, Ibas menjelaskan, kawasan pariwisata Labuan Bajo merupakan destinasi pariwisata super prioritas yang memiliki keindahan alam budaya dan hospitality namun belum sejahtera karena tingkat kemiskinan relatif tinggi income perkapita dan nilai relatif rendah serta pembiayaan dan investasi yang masih terbatas.

"Novelty penelitian ini adalah satu pemanfaatan data primer usaha pariwisata dalam pemetaan usaha untuk mendapat gambaran mengenai karakteristik usaha aspek finansial kemitraan dan organisasi serta adopsi teknologi dan kendala yang dihadapi mencakup aspek teknis ekonomi sosial dan lingkungan aspek inklusi keuangan kemitraan dan organisasi serta adopsi teknologi," ungkap Ibas. [nur]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT