Turun Berat Badan dengan Pola Makan Tanpa 'Diet Laper'

Turun Berat Badan dengan Pola Makan Tanpa 'Diet Laper'

Metroterkini.com - Citra Kirana sempat naik berat badan secara drastis saat hamil putra pertamanya Keene Atharrazka Adhitya. Kini pesinetron cantik itu tampil lebih ramping setelah berhasil menurunkan bobot hingga 21 kg.

Dalam channel YouTube-nya Ciky Citra Rezky, wanita 27 tahun ini mengungkap kalau berat badannya sempat naik hingga 31 kg saat mengandung Athar, nama panggilan anaknya. Saat itu ukuran timbangannya mencapai 96 kg.

"Benar-benar aku naik hampir 31 kg dari BB 63-65 kg," ujarnya.

Istri aktor Rezky Adhitya ini pun bertekad menurunkan berat badan untuk kembali ke bobot semula, sebelum dia melahirkan. Mulai dari Januari 2021, Citra Kirana mulai mengubah pola makan jadi lebih sehat.

Lima bulan menjalani hidup sehat dengan mengonsumsi real food atau makanan utuh yang bukan produk olahan pabrik, bintang sinetron 'Tukang Bubur Naik Haji' ini akhirnya sukses memangkas berat badan hingga 21 kg. Namun menurutnya itu belum mencapai target.

"Lagi jaga makan banget. Udah turun 21 kg tapi belum on target. Sebenarnya masih ada sisa 10 kg lagi untuk kembali ke BB normal," terangnya.

Citra Kirana mengaku tidak melakukan diet ketat yang membuatnya kelaparan. Dirinya tetap makan nasi beserta lauk pauknya tiga kali sehari.

"Sebenarnya bukan diet, jujur, tapi aku mengubah pola hidup, pola makan, karena merasa nggak kelaperan karena ngak diet yang menyiksa. Aku masih makan nasi. Yang jelas aku makan real food. Maksudnya makanan yang utuh tanpa olahan (pabrik)," tuturnya.

Wanita berdarah Sunda ini juga menghindari ngemil. Dia hanya membatasi makan tiga kali sehari untuk menyantap makanan berat seperti sarapan, makan siang dan makan malam.

"Nggak ngemil-ngemil seperti cake itu udah lumayan jarang. Yang tadinya sering, everytime, everyday, selalu makan cake dan manis-manis," ucap wanita yang biasa disapa Ciki ini.

Kini berat badan Citra Kirana sudah 74 kg dan masih ingin menurunkannya lagi menjadi 64 kg. Menariknya, kebiasaannya makan sehat juga menular pada Rezky Adhitya.

Sang suami pun kini ikut menjalani pola makan sehat yang ternyata tidak sulit dilakukan. Saat ini keduanya pun terbiasa makan real food tanpa ngemil.

"Enak banget udah terbiasa pada akhirnya. Aku makan makanan sehat yang tidak menyiksa. Tetap nutrisinya masih ada. Karbohidrat ada, protein ada, sayur ada. Terima kasih untuk kamu (Rezky) yang mendukung aku juga. Rezky nemenin jadi makan sehat juga, no stock camilan," kata Citra Kirana.

Rezky Adhitya pun mengamini kalau makan sehat tanpa camilan ternyata mudah dilakukan.

"Ternyata bisa banget nggak ngemil tapi tetap makan, makan pagi siang malam," pungkas aktor 36 tahun ini. [**]
 

Berita Lainnya

Index