Padu Padan Tanaman Hias dengan Warna Dinding Ruangan 

Jumat, 14 Mei 2021 - 23:04:45 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Meletakkan tanaman hias ke dalam berbagai ruangan rumah adalah salah satu gaya dekorasi yang mulai banyak dilakukan oleh orang-orang. 

Tanaman hias yang diletakkan ke dalam rumah dianggap memberikan pengaruh positif bagi penghuninya. Membuat udara menjadi lebih segar, mengurangi radiasi, hingga mengurangi alergi dan asma adalah beberapa manfaat yang didapat saat meletakkan tanaman hias ke dalam rumah. 

Saat memasukkan tanaman hias ke dalam rumah, ini bukan berarti kamu hanya meletakkannya begitu saja di sebuah ruangan rumah. Penting untuk memadukan tanaman hias dengan warna dinding ruangan di dalam rumah, agar tidak menghasilkan tampilan yang bertabrakan dan membuat suasananya tak beraturan. 

Dilansir dari laman Wally Gro, Jumat (14/5/2021), berikut ini 6 tips padu padan tanaman hias dengan warna dinding ruangan rumah. Lihat Foto Ilustrasi tanaman hias Phlebodium aureum atau blue star fern. 

1. Warna trendi 
Tanaman yang digunakan: blue star fern (pakis bintang biru), fern (pakis), dan spider plant atau lili paris. 

Warna cat dinding yang sesuai: mint, charcoal (arang), dan rose (mawar). Saat ini nuansa atau palet warna ruangan berwarna mint, rose, dan charcoal muncul di beberapa item dekorasi, entah itu selimut, sabun, lilin, atau bahkan bantal. 

Ketiga warna itu begitu indah bersama, dan sama kontemporernya, serta memiliki kekuatan untuk membentuk beberapa tema yang berbeda. 

2. Kontemporer keren 
Tanaman yang digunakan: sirih gading silver. Warna cat dinding yang sesuai: stone (batu) dan charcoal. Lihat Foto Ilustrasi tanaman hias pothos atau sirih gading.

Tanaman sirih gading silver yang dipadukan dengan warna dinding stone dan charcoal hasilkan kombinasi warna keren. Stone dan charcoal menawarkan kontras dan dimensi yang indah saat dipasangkan dengan sirih gading silver. 

Tema ini memberikan tampilan yang sangat mewah dan canggih ke ruangan mana pun. 

3. Rumah pantai 
Tanaman yang digunakan: spider plant, fern, dan blue star fern. Warna cat dinding yang sesuai: flame, sunflower (bunga matahari), dan rose. Kombinasi tanaman dan warna dinding yang disebut di atas adalah tentang menghadirkan kesan rumah nuansa pantai. 

Ada banyak kehangatan dan warna dalam tampilan ini, yang pasti akan membawa keceriaan pada rumah. 

4. Modern tradisional 
Tanaman yang digunakan: sirih gading silver. Warna cat dinding yang sesuai: arang dan brick (bata.) Gaya modern, namun tradisional ini adalah tentang menggabungkan bahan pokok yang nyaman dan tak lekang oleh waktu yang tumbuh bersama. Baik charcoal dan brick menghadirkan kesan yang sangat canggih, berani, dan nyaman. 

Tema ini semakin disempurnakan saat kamu menghadirkan tanaman abadi seperti sirih gading atau pakis. Warna-warna berkelas ini cocok untuk orang-orang yang menginginkan tampilan yang lebih formal atau kasual di ruang keluarga. Lihat Foto Ilustrasi tanaman sirih gading di pot.

5. Pedesaan 
Tanaman yang digunakan: sirih gading silver. Warna cat dinding yang sesuai: stone dan brick. Ketika memikirkan gaya rustic alias pedesaan, kita memikirkan furnitur dan dekorasi yang digunakan kembali, barang antik, kayu, hingga potongan pusaka Kombinasi brick dan stone menawarkan percikan warna yang cantik sambil tetap mempertahankan tampilan yang bagus dan halus. 

6. Artisan Tanaman yang digunakan: fern dan jade pothos (sirih gading). Warna cat dinding yang sesuai: espresso dan putih. Tema ini adalah tentang warna bersahaja dan halus yang membawa seseorang kembali ke dasar. 

Espresso yang berkombinasi dengan putih memberikan keseimbangan yang bagus antara terang dan gelap untuk melengkapi daun hijau. Salah satu hal terbaik tentang tampilan artisan adalah keserbagunaannya. Ini bisa menjadi penataan sempurna sepanjang tahun di hampir semua ruang. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT