Jauhkan Hewan Peliharaan Anda dari Tanaman Ini 

Jumat, 14 Mei 2021 - 21:35:46 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Terkadang, memiliki hewan peliharaan di rumah sama halnya memiliki seorang anak. Sebab, Anda akan rela menghabiskan jutaan rupiah untuk hewan peliharaan agar mereka tetap sehat. Namun, tahukah Anda bahwa memelihara tanaman di rumah, baik hias maupun herbal, bisa membahayakan kondisi kesehatan hewan yang dicintai. 

Oleh karena itu, perlu diketahui kalau ada beberapa tanaman yang membahayakan hewan peliharaan Anda. Berikut ini lima tanaman tersebut: 

1. Lily 
Tak hanya bagus untuk dijadikan hiasan rumah, bunga lily nyatanya terkenal beracun jika tak sengaja dikonsumsi. Kandungan racunnya ini bisa membuat manusia dan hewan mengalami berbagai macam penyakit seperti pusing, mual-mual, muncul ruam pada kulit, hingga diare. 

Bahkan, jika tidak ditangani secara cepat dan tepat bisa menyebabkan kematian. Berbagai jenis bunga ini yang berbahaya yaitu peace, easter, daylily, Japanese dan Asiatic Lilies. 

2. Foxglove 
Tanaman foxglove memang terlihat cantik karena memiliki beragam macam warna seperti putih, merah muda, hingga ungu. Namun, jika hewan peliharaan maupun anak Anda berada di dekatnya, segeralah untuk menjauhinya. Karena, tanaman ini memiliki kandungan glikosida yang dapat memicu, mual, muntah, diare, sakit kepala, hingga halusinasi. 

3. Krisan 
Jika diperuntukkan sebagai hadiah bagi seseorang, maka bunga dari tanaman krisan merupakan pilihan paling tepat. Namun, ketika hewan peliharaan Anda memakan daun atau kelopak dari tanaman ini, maka siap-siap saluran pencernaan mereka akan terganggu. 

4. Jarak  
Sejak dahulu, daun jarak terkenal dapat mengobati beragam macam penyakit seperti reumatik, sariawan, perut kembung. Meski bisa mengatasi permasalahan itu, tanaman jarak juga mengandung racun berbahaya yang terdapat dalam bijinya. 

Oleh karena itu, hindari tanaman ini dari hewan peliharaan Anda karena mereka bisa kesulitan bernapas dan maupun menelan makanan.  

5. Hydrangea 
Meski terlihat cantik karena memiliki berbagai macam warna, tanaman ini nyatanya mengandung racun pada bagian daun. Jika tak sengaja dikonsumsi, hewan peliharaan Anda akan merasa lesu. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT