Cara Hilangkan Jerawat dengan Masker Alami

Senin, 03 Mei 2021 - 00:58:24 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Kulit yang bermasalah kerap mengurangi rasa rasa percaya diri. Salah satu masalah pada kulit yang sering menyerang banyak orang yaitu jerawat. Berikut ini cara menghilangkan jerawat secara alami.

Meski tidak berbahaya, faktanya jerawat membuat penampilan terganggu dan tak nyaman. Tak jarang jerawat membuat para kaum perempuan, tak terkecuali laki-laki-laki, menjadi uring-uringan.

Untuk mengembalikan penampilan yang terbebas dari jerawat, kamu bisa menggunakan cara-cara alami. Selain lebih sehat dan aman, cara alami ini juga lebih hemat. Nah, mari simak berikut ini cara menghilangkan jerawat secara alami.

1. Masker Lidah Buaya

Lidah buaya juga memiliki kandungan sulfur dan asam salisilat, yang mana kandungan tersebut bermanfaat untuk mengobati jerawat. Sejumlah penelitian menyebutkan, mengoleskan asam salisilat pada permukaan kulit mampu mengurangi jerawat secara signifikan.

Begitu juga dengan mengaplikasikan sulfur ke permukaan wajah yang berjerawat, terbukti mampu mengobati jerawat dengan efektif. Oleh karena itu, kalau kamu diserang jerawat, kamu bisa mengoleskan gel lidah buaya ke permukaan wajah yang berjerawat.

2. Masker Teh Hijau

Selain gel lidah buaya, kamu juga bisa menggunakan teh hijau untuk mengobati jerawat secara alami. Teh hijau kaya akan antioksidan yang berguna untuk meningkatkan kesehatan.

Dengan mengaplikasikan teh hijau ke permukaan wajah, terbukti mampu mengobati jerawat. Hal tersebut dipercaya karena kandungan flavonoid dan tanin di dalam teh hijau yang berfungsi melawan bakteri serta mengurangi peradangan penyebab tumbuhnya jerawat.

3. Masker Mentimun
Mentimun memiliki kandungan anti-inflamasi yang berguna untuk meredakan bengkak. Selain itu, mentimun juga bisa menjadi obat jerawat dan membantu mengurangi kemerahan.

Cara mengobat jerawat dengan mentimun yakni sebagai berikut: pertama, kupas mentimun jadi dua bagian, kupas kulitnya, lalu potong-potong kecil. Setelah itu, blender mentimun. 

Selanjutnya, campurkan gel lidah buaya 2 sendok makan, campurkan juga sari lemon 1/2 sendok teh. Kemudian, oleskan pada permukaan wajah, diamkan sekitar 15 menit, lalu bilas menggunakan air hangat.

4. Masker Kulit Jeruk

Kulit jeruk memiliki kandungan vitamin C dan nutrisi yang berguna dalam mengobati berbagai permasalahan kulit seperti komedo dan jerawat.

Adapun cara menggunakan masker kulit jeruk untuk mengobati kerawat yaitu seperti berikut ini: pertama, keringkan kulit jeruk terlebih dulu di bawah sinar matahari. Setelah kering, tumbuk hingga menjadi serbuk bubuk halus.

Selanjutnya, campurkan bubuk jeruk 1 sendok makan dengan air 2 sendok makan. Aduk sampai membentuk pasta halus. Jika sudah, oleskan pada bagian kulit yang berjerawat, lalu diamkan hingga kering. 

Setelah itu, gosok menggunakan tangan basah dengan penuh kelembutan. Lalu, bilas wajah menggunakan air dingin. Lakukan cara ini secara rutin hingga jerawat hilang.

Itulah beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami yang bisa kamu aplikasikan. Selain mudah dan praktis, menggunakan bahan alami untuk mengobati jerawat juga lebih ekonomis. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT