Aksi Hari Buruh, 30 Orang Massa Diamankan Polisi 

Sabtu, 01 Mei 2021 - 17:49:01 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Sebanyak 30 orang massa aksi dari Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) diamankan polisi karena terlibat dalam kericuhan saat melakukan unjuk rasa Hari Buruh, Sabtu (1/5/2021). 

"Mengganggu arus lalu lintas yang dilakukan. Sekitar 30 orang dibawa ke Polda," kata Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Setyo Koes Hariyanto di lokasi. 

Untuk diketahui, massa PMKRI awalnya akan membakar ban ketika hendak bergabung dengan massa aksi lain. Ban tersebut kemudian diambil oleh polisi.

Massa PMKRI kemudian mengeluarkan spanduk untuk dibakar sebagai ganti ban. Hal tersebut diikuti aksi dorong-dorongan dengan aparat kepolisian. 

Ujungnya, sekitar 30 orang diangkut oleh polisi. Sebelumnya, aksi dilakukan oleh massa buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), serta Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI). 

Tuntutan massa adalah dibatalkannya UU Cipta Kerja Nomor 11 Tahun 2020. "Tuntutan kami hanya satu, batalkan dan cabut UU No 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja," kata Riden di lokasi aksi. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT