Ini Cara Menebalkan Alis Secara Alami di Rumah

Selasa, 27 April 2021 - 23:46:30 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Alis yang tebal menjadi dambaan banyak wanita. Demi mendapatkan alis tebal dan berbentuk sempurna, wanita rela melakukan berbagai cara seperti tanam alis. Adakah cara menebalkan alis alami?

Alis merupakan salah satu bagian wajah yang menonjol. Semakin tebal alis, semakin matamu akan terlihat keindahannya. Dan alis tebal biasanya juga cocok dengan berbagai jenis makeup.

Buat kamu yang memiliki alis tipis, cara-cara menebalkan alis secara alami berikut ini bisa dicoba. Kamu bisa melakukannya di rumah dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan seperti minyak kelapa, minyak zaitun, susu hingga lidah buaya.

Berikut tujuh cara menebalkan alis secara alami:

1. Cara menebalkan alis dengan minyak jarak
Ini adalah cara lama dan salah satu solusi paling efektif untuk mendapatkan alis yang lebih tebal. Minyak jarak diperkaya dengan protein, asam lemak, antioksidan, dan vitamin, yang membantu menutrisi folikel rambut. Kamu bisa mengoleskan minyak jarak setiap hari pada akar alis untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan membuat setiap helai rambut alis tebal dan kuat.

Pijatkan beberapa tetes minyak jarak ke alis dengan ujung jari. Diamkan selama 30 menit, bersihkan dengan makeup remover, dan basuh wajah dengan air hangat. Minyak jarak murni dapat menyebabkan iritasi, gatal-gatal, dan ruam jika kamu alergi. Jadi sebaiknya kamu melakukan uji tempel sebelum menggunakannya.

2. Cara menebalkan alis dengan minyak kelapa
Minyak kelapa bekerja sebagai kondisioner sekaligus pelembab yang sangat bagus untuk memperlancar peredaran darah. Asam lemak yang ditemukan dalam minyak kelapa bekerja dengan protein alami yang ditemukan pada rambut untuk melindunginya dari kerusakan. Asam laurat yang ada di dalamnya bertindak sebagai agen antimikroba, mencegah infeksi pada folikel rambut. Terdapat berbagai protein serta nutrisi seperti vitamin E dan zat besi dalam minyak kelapa untuk mendapatkan alis yang sehat dan tebal.

Kamu dapat mengoleskan minyak kelapa pada alis setiap hari. Namun jika hanya ingin menggunakannya beberapa kali seminggu, itu pun tetap akan memberikan hasil yang nyata. Caranya, celupkan kapas ke dalam minyak dan oleskan pada alis. Biarkan semalaman. Bersihkan dengan pembersih wajah di pagi hari.

3. Cara menebalkan alis dengan minyak zaitun
Minyak zaitun mengandung vitamin A dan E yang membantu pertumbuhan rambut. Vitamin E bekerja menutrisi setiap helai rambut, sementara vitamin A merangsang produksi sebum/minyak alami tubuh kita, yang membantu pertumbuhan rambut. Cara menebalkan alis dengan minyak zaitun ini bisa dilakukan setidaknya sekali sehari untuk melihat hasilnya dalam hitungan minggu.

Untuk menebalkan alis dengan minyak zaitun, tuangkan setetes minyak zaitun di ujung jari dan pijat di alis. Biarkan selama beberapa jam dan bersihkan dengan facial wash dan air.

4. Cara menebalkan alis dengan kuning telur
Seperti dikutip dari NDTV, rambut alis terdiri dari protein keratin, dan telur merupakan sumber protein yang hebat. Kuning telur juga kaya akan biotin yang berfungsi untuk membantu pertumbuhan pada alis. Lakukan cara menebalkan alis dengan kuning telur ini selama dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

Cara melakukannya: pisahkan kuning telur dari putihnya. Kocok kuning telur hingga kekentalannya halus. Oleskan ke alis menggunakan kuas. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat. Sebaiknya jangan gunakan terlalu sering atau didiamkan terlalu lama karena kuning telur bisa menyumbat pori-pori dan memicu timbulnya jerawat.

5. Cara menebalkan alis dengan petroleum jelly
Petroleum jelly diperkaya untuk melembapkan dan mempertahankan kelembapan di alis. Senyawa petrolatum-nya dapat mencegah keluarnya kelembapan, dan membuat kulit tetap lembab. Ini sangat membantu dalam membantu alis tumbuh lebih panjang dan lebih penuh.

Cara menebalkan alis dengan petroleum jelly: cukup oleskan petroleum jelly pada alis dan biarkan semalaman. Jangan gunakan terlalu banyak karena dapat menodai sarung bantal. Bilas dengan air hangat di pagi hari.


Petroleum jelly memiliki kandungan minyak yang tinggi. Jika kamu memiliki kulit yang rentan berjerawat, tidak disarankan menggunakan potrelum jelly untuk mendapatkan alis yang lebih tebal.

6. Cara menebalkan alis dengan lidah buaya
Aloe vera atau lidah buaya mengandung senyawa bernama aloenin yang meningkatkan pertumbuhan rambut. Tumbuhan ini memiliki susunan kimiawi yang mirip dengan keratin, oleh karena bisa meremajakan rambut dengan nutrisinya sendiri, memberikannya lebih banyak elastisitas dan mencegah kerusakan.

Gel lidah buaya tidak lengket dan cepat meresap, sehingga bisa dioleskan beberapa kali sehari. Lidah buaya juga baik untuk penderita sebum atau minyak berlebih. Ini akan menghilangkan terlalu banyak minyak dan membuka pori-pori folikel, sehingga mendorong pertumbuhan rambut alis.

Cara menebalkan alis dengan lidah buaya: kupas daun bagian luar lidah buaya dan keluarkan gelnya. Pijat gel ke alis sampai terserap dan simpan sisanya di lemari es. Diamkan hingga mengering dan setelahnya bersihkan alis kamu dengan sabun pembersih wajah.

7. Cara menebalkan alis dengan susu
Susu secara alami memiliki banyak manfaat, itulah sebabnya mengapa susu telah digunakan dalam berbagai produk perawatan kulit. Susu mengandung dua protein penting yang dikenal sebagai kasein dan whey. Keduanya memicu dan merangsang pertumbuhan rambut sehat.

Cara menebalkan alis dengan susu: cukup rendam bola kapas di dalam susu. Pijat lembut alis dengan kapas. Diamkan selama 15 menit dan bersihkan dengan air. [**]
 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT