Masyarakat Minta Pemerintah Segara Buka Lapangan Kerja

Masyarakat Minta Pemerintah Segara Buka Lapangan Kerja

Metroterkini.com - Ditengah terpuruknya ekonomi saat ini, masyarakat minta kepada pemerintah untuk membuka lapangan kerja, sehingga keterpurukan ekonomi itu dapat teratasi.

Hal tersebut disampaikan tokoh masyarakat Bintan Jhon Korebima, Jum'at (23/04/3021) di Sekretariat Gabungan Wartawan (Gawat) Kepri. "Sudah saatnya pemerintah peka terhadap himpitan ekonomi masyarakat saat ini," ujar mantan Anggota DPRD Bintan itu.

Menurutnya, banyak peluang yang bisa diciptakan pemerintah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Misalnya Pabrik Smelter yang sudah bisa dioperasikan di Kabupaten Bintan bisa menyerap ribuaan lapangan kerja, sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat lebih siknifikan.

Menurut Tokoh masyarakat asal Indonesia Timur ini, selain smelter telah beroperasi, tentu sisa baoksit stok file yang saat ini masih banyak tersisa sebaiknya segera dipungsikan, sehingga akan cepat menggerakkan ekonomi masyarakat yang sudah lama terpuruk itu.

"Saya sangat prihatin melihat kondisi ekonomi masyarakat yang terpuruk ini. Kita berharap kepada pemerintah untuk tanggap melihat kondisi ini. Banyak peluang usaha mendongkrak ekonomi asal pemerintah komitmen itu saja," ujar Jhon optimis. [Jhonson]

Berita Lainnya

Index