Tips Hindari Kerusakan Kulit Akibat Radiasi Komputer

Selasa, 20 April 2021 - 16:41:37 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Paparan sinar biru yang dipancarkan dari layar komputer dan ponsel dalam waktu lama ternyata dapat merusak kulit, yang memicu penuaan dini dan pigmentasi. 

Pigmentasi merupakan keadaan di mana kulit mengalami masalah seperti munculnya bintik-bintik gelap berukuran besar pada area seperti wajah, leher, bahu, dan tangan. 

Untuk melindungi kerusakan kulit akibat paparan sinar biru, kamu bisa melakukan beberapa cara berikut: 

1. Makan makanan yang kaya antioksidan 

Antioksidan membatasi produksi radikal bebas pada kulit. Oleh karena itu, kita direkomendasikan untuk mengonsumsi makanan yang kaya antioksidan seperti alpukat, tomat, dan kenari. 

Kandungan dalam makanan tersebut dipercaya mampu mengurangi penuaan dan pigmentasi kulit. 

2. Gunakan krim 

SPF di dalam ruangan juga Cahaya biru yang dipancarkan dari layar sama berbahaya dengan sinar UV yang dipancarkan matahari. Oleh karena itu, sebaiknya gunakan pelembap dengan SPF, ketika duduk dan bekerja di depan layar untuk waktu yang lama. Jangan lupa mengaplikasikannya setiap jam di wajah. 

3. Cuci muka secara teratur di rumah 

Selain harus mengistirahatkan diri dari pantulan layar, kita juga harus mencuci muka secara teratur. 

Partikel radikula menempel di wajah saat kita duduk di depan layar untuk waktu yang lebih lama. Cuci muka akan membuat kita merasa segar dan energik. Juga disarankan untuk menjaga jarak layar 45 centimeter dari posisi duduk. 

4. Gunakan gel khusus untuk bawah mata 

Untuk mencegah kerutan di sekitar mata, kita disarankan untuk mengaplikasikan gel di bawah mata. Karena setiap kali melihat layar, kita harus menyempitkan mata, dan ini dapat menyebabkan kerutan di sekitarnya. 

Untuk itu, mengoleskan gel atau krim pada bagian bawah mata akan menghindarkan kita dari hal tersebut, dan juga mencegah mata berair. 

5. Minumlah minimal dua liter air 

Panas dari komputer bisa menyebabkan kulit kering. Kondisi tersebut dapat dikurangi jika kita minum banyak air setiap harinya. Kita juga bisa menggunakan pelembap wajah agar kulit tetap ternutrisi. [**]
 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT