Kemeja Putih Jadi Fashion bagi Wanita, Ini Alasanya

Sabtu, 20 Maret 2021 - 23:59:37 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Meski terlihat sederhana, kemeja putih punya peranan besar dalam menunjang keseluruhan penampilan. Sebab warna putih disebut sebagai salah satu pilihan warna yang timeless dan versatile sehingga cocok dan mudah dipadupadankan dengan beragam outfit lainnya.
Oleh karena itu, kemeja putih nggak boleh ketinggalan dalam must have items yang ada di lemari, apalagi jika kamu seorang perempuan. Kalau belum punya fashion item ini, berikut alasan mengapa kamu perlu memilikinya.

Krisanti Gondokusumo (Santi), Co-founder dari brand MASSHIRO&Co menilai kemeja putih tidak hanya berfungsi sebagai outfit, tapi juga item penunjang outfit. Pasalnya, kemeja warna putih mampu mengelevasi penampilan jadi lebih sophisticated, clean, serta rapi dalam satu waktu. Selain itu, menurutnya putih merupakan warna universal yang bisa dipakai untuk warna kulit apapun.

"Kemeja putih itu bikin pemakainya terlihat rapi, sophisticated, bersih. Lalu apapun warna kulitnya, apapun bentuk badannya, kemeja putih itu proper (dipakai). Nggak pernah under-dressed ataupun over-dressed," ujarnya, Jumat (19/3/2021).

Santi menambahkan kemeja putih juga menjadi item yang bersifat versatile. Mau tampil pada momen santai ataupun formal, kemeja ini siap diandalkan untuk menunjang kegiatan hari-harimu. Mulai dari untuk ke kantor, ke kampus, bahkan untuk sekedar pergi ke pasar dan supermarket.

Kemeja putih juga bisa dipakai untuk acara liburan ke pantai bersama teman dan keluarga. Kamu bisa gunakan kemeja sebagai outer. Atau, kamu juga bisa sandingkan kemeja putih dengan celana pendek dan sandals.

"Mau dari ujian skripsi, kerja, ke supermarket, ke tempat ibadah. Itu bisa pakai kemeja putih. Itu kenapa seenggaknya harus punya satu (kemeja putih) di lemarinya," tuturnya.

Tidak hanya itu saja, Santi menyebut kemeja putih cocok untuk semua karakteristik, baik yang sporty, sexy, maupun minimalis. Jika ini look yang sporty, dia menyarankan untuk me-mix and match kemeja putih oversized dengan celana jeans yang oversized juga. Jangan lupa pakai sneakers supaya tampilanmu terlihat makin sporty dan boyish.

Santi merupakan salah satu founder dari MASSHIRO&Co. Bersama dengan kakaknya dan kedua teman, Santi mendirikan brand ini di tahun 2015. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT