Warna Lipstik untuk Kulit Gelap, Ini Tips Memilihnya 

Kamis, 18 Maret 2021 - 21:35:07 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Seiring dengan semakin besarnya kesadaran wanita akan makeup, kini ini ada banyak pilihan warna lipstik yang ditawarkan. Dengan begitu banyak pilihan warna lipstik, mungkin kamu kebingungan untuk menemukan warna terbaik.

Warna lipstik sebaiknya disesuaikan dengan warna kulit agar tampilan wajah terlihat segar. Lantas apa warna lipstik yang cocok untuk kulit gelap?

Sebelum memilih warna lipstik yang cocok untuk kulit gelap, kamu perlu mengetahui undertone kulit dan warna yang cocok untuk setiap undertone. Berikut tipsnya:

1. Kenali Undertone
Undertone adalah warna dasar kulit. Ada tiga jenis undertone yaitu netral, cool dan warm atau hangat. Untuk menentukan apa undertone kulit kamu, caranya dengan melihat pembuluh darah di bagian dalam pergelangan tangan. Jika vena biru atau ungu menunjukkan bahwa undertone kamu cool. Sedangkan vena berwarna hijau termasuk dalam undertone warm atau hangat.

Kalau kamu tidak dapat mengetahui apakah vena kamu berwarna biru atau hijau, kamu mungkin memiliki undertone netral. Wanita dengan warna kulit zaitun biasanya memiliki undertone netral.

2. Kenali Warna yang Cocok Sesuai Undertone
Undertone kulit akan sangat memengaruhi warna lipstik yang paling cocok untuk kamu. Secara umum, wanita dengan undertone cool akan terlihat cocok dengan warna dasar yang juga cool atau dingin seperti lipstik dengan warna biru atau ungu dan merah klasik.

Sedangkan wanita dengan undertone warm, akan lebih cocok dengan warna dasar warm atau hangat, seperti lipstik warna persik dan oranye. Dan jika kamu memiliki undertone netral, kamu beruntung karena bisa memakai lipstik dengan warna dasar cool atau warm mulai dari lipstik warna ungu, merah hingga oranye.

Wanita dengan kulit sawo matang, sebaiknya menghindari warna lipstik yang cokelat dan terlalu ungu. Lipstik yang untuk kulit sawo matang adalah warna coral, warna pink tua, dan warna dasar jingga atau oranye.

Secara khusus, warna seperti merah jingga terlihat bagus pada pemilik kulit sawo matang dengan undertone warm. Sementara wanita berkulit sawo mata dengan undertone cool lebih cocok memakai lipstik warna merah ceri dan warna anggur. Dan wanita berkulit sawo mata dengan undertone netral, cocok memakai lipstik warna nude, merah, oranye, dan merah muda.

Warna Lipstik untuk Kulit Gelap

Mereka yang memiliki warna kulit gelap cenderung memiliki rambut hitam atau cokelat tua. Jika kamu termasuk dalam kategori ini, pertimbangkan warna cokelat dan ungu seperti kenari, karamel, dan anggur sebagai warna pilihan lipstik untuk bibir kamu. Sedangkan warna lipstik plum tua, berry, ungu tua, dan merah akan terlihat terlalu mencolok pada wanita berkulit gelap.

Dan warna lipstik yang harus dihindari pemilik kulit gelap adalah yang berwarna pucat. Namun, bukan berarti lipstik warna nude tidak bisa kamu gunakan untuk bibir. Kamu bisa pilih lipstik warna nude dengan undertone hangat seperti coklat metalik, warm caramel, rosegold, atau rich berry untuk tampilan yang lebih menarik.

Itulah tips memilih warna lipstik untuk kulit gelap dan sawo matang. Selamat mencoba! [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT