Inilah 7 Manfaat Body Lotion yang Perlu Kamu Tahu

Selasa, 16 Maret 2021 - 13:40:36 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Siapa yang tak kenal body lotion? Salah satu produk perawatan kulit tubuh yang harganya terjangkau dan bisa digunakan di luar rumah maupun di dalam rumah. Manfaat body lotion juga beragam, salah satunya yang paling populer adalah menjaga kelembaban kulit.

Manfaat body lotion lainnya adalah mampu bekerja sangat baik pada kulit bersisik dan kasar. Body lotion dapat digunakan pada tangan dan kaki serta di seluruh tubuh. Hasil yang memuaskan akan kamu dapatkan asal kamu rajin menggunakan body lotion.

Berikut manfaat body lotion untuk perawatan kulit tubuh kamu:

1. Menghidrasi Kulit Kering
Untuk kamu yang tinggal di iklim tropis dan pancaroba, body lotion menjadi produk perawatan kulit yang sangat penting untuk digunakan secara rutin. Seperti dikutip dari everydayhealth, pada dasarnya kulit manusia memang mudah menjadi kering dan teriritasi. Pada kondisi tertentu suhu ruangan juga mempengaruhi kelembaban kulit.

Manfaat body lotion yang diaplikasikan setelah mandi atau berendam, dapat membantu mengunci kelembaban di dalam kulit agar tetap terhidrasi dan kenyal. Kmu bisa memilih menggunakan aroma body lotion favoritmu untuk digunakan setelah mandi.

2. Manfaat Body Lotion Memperbaiki Tekstur Kulit
Umumnya, jenis kulit terbagi atas kering, normal, berminyak, kombinasi dan sensitif. Dan setiap jenis kulit tersebut cenderung memiliki area kasar pada tubuh, seperti pada area siku atau lutut. Nah, kamu bisa memanfaatkan body lotion untuk meredakan kulit kasar dan membuatnya menjadi lebih halus bahkan sehalus bagian tubuh lainnya. Aplikasikan body lotion tersebut setelah mandi atau sebelum tidur agar hasilnya maksimal ya!

3. Menghilangkan Kapalan Halus
Kapalan adalah kondisi tubuh yang terjadi akibat adanya iritasi atau tekanan secara terus-menerus dan dalam waktu lama di area kulit tertentu. Kapalan ditandai dengan adanya lapisan tebal dan keras pada kulit tubuh, biasanya berada pada bagian kaki atau tangan. Manfaat body lotion dapat membuat daerah kulit yang terkena kapalan lebih cepat sembuh dan membantu mengangkat sel kulit mati

4. Manfaat Body Lotion Membuat Tubuh Harum
Body lotion memiliki aroma yang bervariasi. Ada banyak jenis aroma body lotion yang tersedia di pasaran yang fungsinya bukan hanya untuk melembabkan tapi juga dapat mengharumkan tubuh. Gunakan body lotion setelah mandi agar keharumannya lebih terkunci di kulit kamu.

5. Relaksasi
Selain kaya dengan aneka aroma, manfaat body lotion berikutnya adalah memberikan ketenangan pada tubuh dan pikiran. Jadi dengan memakai body lotion selain kamu bisa rileks, kelembaban kulit pun terjaga sepanjang hari.

Aplikasikan pada kulit dengan memberikan pijatan untuk menghilangkan rasa stres, meredakan nyeri, dan meningkatkan endorfin di dalam tubuh. Namun, pastikan pilihan body lotionnya adalah yang memberikan kesehatan pada kulit kamu ya!

6. Melembutkan Bagian Tubuh yang Kasar
Apakah kamu termasuk tim mencukur bulu-bulu di tubuhmu? Pada umumnya kondisi kulit akan menjadi kering setelah bercukur. Belum lagi bagian tubuh yang sering digunakan untuk berdiri yang akhirnya menjadi kapalan. Atau tangan yang sering berganti kulit karena mencuci piring? Masalah-masalah ini tidak memandang usia dan gaya hidup kamu, body lotion dapat membantu kamu untuk mengatasi masalah tersebut.

7. Manfaat Body Lotion Mencerahkan Kulit
Dengan menggunakan body lotion, kulit kamu bisa menjadi lebih berkilau. Bahan pencerah kadang tertanam dalam lotion dan akan tampak berkilau ketika diaplikasikan pada kulit . Beberapa body lotion dapat mencerahkan, mengatasi kulit yang kusam dan meremajakan jaringan kulit di bawahnya.

Nah itu dia tujuh manfaat body lotion untuk kecantikan dan perawatan kulit. Jangan lupa aplikasikan setiap hari untuk memberikan hasil yang maksima. Dengan menjaga kulitmu artinya kamu juga mencintai dirimu sendiri! [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT