Cara Mendekorasi Dapur dengan Warna Merah Muda 

Kamis, 18 Februari 2021 - 10:40:57 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Untuk kamu yang cenderung memiliki sisi feminin dan lembut, kamu mungkin ingin mengaplikasikan warna merah muda sebagai skema warna dari dapurmu. Karena, penggunaan warna pink pada dapur tidak hanya membuat tampilan dapur menjadi menarik dan berbeda, tetapi juga membuat tampilan dapur terlihat girly dan manis. 

Warna merah muda bahkan tetap bisa membuat dapurmu tampil elegan dengan pemilihan jenis warna merah muda itu sendiri dan peletakannya pada dapur. 
Berikut tips dari Roohome, yang dikutip pada Kamis (18/2/2021), agar dapurmu tetap elegan dengan tema warna merah muda. 

1. Dapur merah muda dengan dinding bata dan jendela besar Menghadirkan nuansa alam ke dalam ruangan sangat tepat untuk membuat ruangan terasa nyaman. 
Dinding bata merupakan ide yang sangat tepat untuk menghadirkan nuansa natural pada dapur. Dinding bata putih akan membuat dapur tampak cerah. Perpaduan warna pink dan putih membuat tampilan dapur menjadi lebih manis. 

Adanya jendela besar tanpa penutup apapun membuat sinar matahari leluasa masuk ke dapur. Pantulan cahaya pada permukaan dapur membuat dapur terlihat cerah. 

Warna pink di dapur pun terlihat hidup. Penggunaan lighting natural untuk dapur membuat kesan hangat yang menyebar ke seluruh penjuru. 

2. Karpet merah muda Siapa bilang karpet hanya bisa digunakan di ruang keluarga dan kamar tidur? 

Saat ini, karpet juga bisa digunakan di semua ruangan di rumah, termasuk dapur. Kehadiran karpet berwarna merah muda di dapur mempertegas tampilan berwarna pink dan membuat tampilan dapur semakin cantik. 

Selain mempercantik ruangan, karpet juga memiliki peran penting pada dapur minimalis. Hadirnya karpet pada dapur minimalis memberikan ilusi bahwa ruangan minimalis ini terlihat lebih luas.   

3. Kombinasikan dengan saru sisi dinding berwarna gelap Perpaduan warna merah muda dan putih memang membuat dapur terlihat cerah. Namun, sebagian orang tidak menyukai tampilan yang begitu terang dan mencolok. Jika kamu adalah orang yang juga tak menyukai dapur terlalu mencolok, kamu bisa mengurangi tampilan cerah dapur berwarna merah muda tanpa mengurangi keindahan dapur. 

Hitam atau warna gelap lainnya merupakan warna alternatif yang dapat digunakan untuk mereduksi cahaya pada ruangan. Warnai satu sisi dinding dapur dengan warna hitam atau warna gelap agar tampilan dapur jauh lebih baik. Karena warna hitam akan terlihat bagus dengan warna apapun, jadi kamu tidak perlu khawatir jika dapur akan terlihat mencolok dan nyentrik. 

4. Dapur merah muda dengan dekorasi pink, emas, dan putih 
Dibutuhkan beberapa dekorasi dalam ruangan agar ruangan terlihat cantik, begitu juga dengan dapur. Banyak sekali dekorasi yang bisa digunakan seperti pajangan dinding, botol cantik, kacamata cantik, dll. 

Penggunaan dekorasi berwarna emas, putih, dan pink membuat dapur terlihat berkelas dan mewah. Cermin dengan bentuk cantik yang digantungkan di dinding seolah menjadikannya sebagai dekorasi dapur untuk membuat tampilan dapur menjadi jauh lebih menarik. 

Dinding marmer juga bisa dipilih untuk menonjolkan tampilan mewah pada dapur. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT